Sukses

Jaring Komunitas, Jakarta Premier League Gelar Kompetisi Sepak Bola

Jakarta Premier League menggelar kompetisi sepak bola antarklub komunitas agar semakin mempererat persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Premier League (JPL) siap menggelar kompetisi antar komunitas yang bertujuan untuk menjalin persahabatan. Selain itu, JPL juga menginginkan kompetisi yang membuat anak muda jauh dari Narkoba.

Jakarta Premier League rencananya bakal menggelar Football For Fun mulai Oktober nanti. Pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Juli hingga September nanti.

CEO JPL, Taufik Jursal Effendi memastikan segala hal sudah disiapkan untuk menggelar Football For Fun. Dalam kondisi adaptasi baru karena Covid-19, pihaknya sudah menetapkan beberapa protokol kesehatan.

Pemain, perangkat pertandingan atau ofisial bakal dilarang masuk lapangan atau tampil kalau kondisi suhu lebih dari 39 derat. "Semuanya sudah disiapkan. Kini, kami juga sedang mengurus perizinan dari PSSI dan Kadispora," katanya kepada Liputan6.com.

Jakarta Premier League hanya akan diikuti 12 klub dengan 22 pemain setiap klub plus 6 ofisial. Biaya pendaftaran Rp350 ribu per orang, termasuk official. Penyelenggara tak menyediakan tim medis, namun ambulans disiapkan untuk pertolongan darurat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Pertandingan

 

Pertandingan digelar dengan sistem setengah kompetisi. Setiap klub akan bertanding 11 kali. Setiap pertandingan berlangsung 25 menit x 2 dengan jeda 5 menit.

Setiap tim satu kali bertanding setiap dua pekan. Lapangan pertandingan masih belum ditetapkan. "Setiap klub boleh mengganti pemain sebanyak 10 kali. Match Fee Rp600 ribu per game dan dapat dibayarkan saat mengambil line-up pemain," kata Taufik.

Pertandingan digelar setiap hari Minggu mulai pukul 07.00 WIB.

"Kami mendesain kompetisi ini untuk penggemar sepakbola atau klub-klub Komunitas Sepakbola sebagai alat menjalin silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan," katanya, mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.