Sukses

MU Finis di Empat Besar, Ed Woodward Janjikan Bonus untuk Solskjaer

Leicester City akan menjamu MU pada hari terakhir musim Liga Inggris. Solskjaer dinilai telah berhasil menanamkan lebih banyak karakter ke sisi tim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu Leicester City pada pekan ke-38 Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Bagi MU laga kontra Leicester sangat penting untuk menentukan nasib mereka di akhir kompetisi musim ini. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ingin finish di posisi empat besar sekaligus tiket ke Liga Champions.

Terkait dengan harapan besar ini, Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward berjanji akan memberikan bonus pada Solskjaer jika sukses meraih target tersebut. Ini tentu akan menjadi hadiah pribadi buat Solskjaer.

Solskjaer sendiri optimistis dapat memesan kursi di papan atas dengan menghindari kekalahan di Leicester pada hari terakhir musim yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kami belum berakhir di mana pun dan itu satu pertandingan lagi untuk menunjukkan bahwa kami telah menjadi tim yang lebih baik," kata pelatih MU asal Norwegia tersebut.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Akhir Perjalanan

"Jika kami mendapat hasil melawan Leicester, semua orang akan mengatakan perjalanan ini bagus, tapi sekali lagi ini bukan akhir dari perjalanan.

"Jika Anda sampai di sana bukan berarti kita bisa bernapas dan rileks, itu pergi lagi, pergi ke yang berikutnya, dan kita tahu bahwa ada dua tim yang terlalu jauh di depan kita sehingga kita harus meningkatkannya lebih jauh lagi."

3 dari 5 halaman

Cukup Berat

Perjalanan MU musim ini memang cukup berat. Mereka sempat mendekam di papan tengah pada awal 2020, tetapi mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan sebelum Covid-19 datang pada bulan Maret lalu.

Penandatanganan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dalam kesepakatan 67 juta pounds telah menjadi katalis bagi United untuk mencatat 13 pertandingan tak terkalahkan di liga.

4 dari 5 halaman

Karakter

Solskjaer dinilai telah berhasil menanamkan lebih banyak karakter ke sisi tim. Ia juga percaya kekuatan mental para pemainnya.

"Ini adalah perjalanan untuk tim ini dan permainan ini adalah salah satu langkah ekstra dalam perjalanan untuk tim ini. Kami telah menempuh perjalanan yang jauh secara mental, kami telah menunjukkan lebih banyak kekuatan dan ketahanan ketika kami kehilangan gol pertama dalam pertandingan.

"Kami juga telah menunjukkan ketinggian ketika semuanya mengalir, yang tidak bisa kamu harapkan setiap saat, tapi aku senang dengan perkembangannya."

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ed Woodward