Sukses

Mantan Kapten Barcelona Xavi Hernandez Positif Terjangkit Covid-19

Xavi sempat menolak penawaran Barcelona untuk menempati posisi manajer pada Januari setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar Covid-19. Xavi kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Eks gelandang Barcelona yang kini melatih klub Al Sadd mengaku tidak merasakan gejala buruk. Meski demikian saat ini sedang mengasingkan diri untuk memastikan tidak menulari orang lain.

"Beberapa hari lalu, saya mendapat hasil positif Covid-19," ucap Xavi.

Xavi telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Camp Nou dalam beberapa bulan terakhir di tengah spekulasi tentang masa depan manajer Barcelona saat ini Quique Setien.

Simak Video Xavi Hernandez Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Menolak

Sebelumnya, Xavi sempat menolak penawaran Barcelona untuk menempati posisi manajer pada Januari setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Setien kemudian ditunjuk jadi pelatih. Tapi setelah kehilangan kesuksesan di kompetisi domestik musim ini, masa depannya sekarang tampaknya mulai diragukan.

3 dari 5 halaman

Prestasi Xavi Hernandez

Xavi membuat 767 penampilan tim utama untuk raksasa Catalan antara 1998 dan 2015. Ia juga memenangkan 133 caps untuk tim nasional Spanyol.

Dia memenangkan delapan gelar La Liga bersama tiga mahkota Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions dalam total 25 gelar bersama klub.

4 dari 5 halaman

Jadi Pelatih

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebelumnya juga sempat membicarakan soal masa depan Setien. Bartomeu juga menyebut Xavi bakal menjadi pelatih Lionel Messi dan kolega.

Namun, Bartomeu pun memastikan kalau Barcelona bakal menghormati kontrak yang dimiliki Setien. Namun, Bartomeu memastikan kalau Xavi bakal menjadi suksesor Setien, yang sebelumnya melatih Real Betis.

5 dari 5 halaman

Taati Kontrak

"Setien bakal bersama kami di Liga Champions di bulan Agustus. Dia juga menjadi pelatih musim depan karena niat kami untuk patuh pada kontrak," katanya di Sportkeeda.

"Namun, cepat atau lambat, Xavi bakal menjadi pelatih Barcelona. Sayangnya, untuk saat ini, kami tidak mencari pelatih, kami bersama Setien," ujar Bartomeu menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19