Mantan Kapten Barcelona Xavi Hernandez Positif Terjangkit Covid-19

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jul 2020, 18:06 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 18:06 WIB
Xavi Hernandez
Perbesar
Gaya Xavi Hernandez saat mendampingi tim asuhannya, Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar Covid-19. Xavi kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Eks gelandang Barcelona yang kini melatih klub Al Sadd mengaku tidak merasakan gejala buruk. Meski demikian saat ini sedang mengasingkan diri untuk memastikan tidak menulari orang lain.

"Beberapa hari lalu, saya mendapat hasil positif Covid-19," ucap Xavi.

Xavi telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Camp Nou dalam beberapa bulan terakhir di tengah spekulasi tentang masa depan manajer Barcelona saat ini Quique Setien.

2 dari 6 halaman

Sempat Menolak

Xavi Hernandez
Perbesar
Xavi Hernandes berharap suatu hari nanti bisa melatih Barcelona dan mengembalikan klub tersebut ke jalur kemenangan. (AFP/Karim Jaafar)

Sebelumnya, Xavi sempat menolak penawaran Barcelona untuk menempati posisi manajer pada Januari setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Setien kemudian ditunjuk jadi pelatih. Tapi setelah kehilangan kesuksesan di kompetisi domestik musim ini, masa depannya sekarang tampaknya mulai diragukan.

3 dari 6 halaman

Prestasi Xavi Hernandez

Xavi membuat 767 penampilan tim utama untuk raksasa Catalan antara 1998 dan 2015. Ia juga memenangkan 133 caps untuk tim nasional Spanyol.

Dia memenangkan delapan gelar La Liga bersama tiga mahkota Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions dalam total 25 gelar bersama klub.

4 dari 6 halaman

Jadi Pelatih

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebelumnya juga sempat membicarakan soal masa depan Setien. Bartomeu juga menyebut Xavi bakal menjadi pelatih Lionel Messi dan kolega.

Namun, Bartomeu pun memastikan kalau Barcelona bakal menghormati kontrak yang dimiliki Setien. Namun, Bartomeu memastikan kalau Xavi bakal menjadi suksesor Setien, yang sebelumnya melatih Real Betis.

5 dari 6 halaman

Taati Kontrak

"Setien bakal bersama kami di Liga Champions di bulan Agustus. Dia juga menjadi pelatih musim depan karena niat kami untuk patuh pada kontrak," katanya di Sportkeeda.

"Namun, cepat atau lambat, Xavi bakal menjadi pelatih Barcelona. Sayangnya, untuk saat ini, kami tidak mencari pelatih, kami bersama Setien," ujar Bartomeu menegaskan.

6 dari 6 halaman

Simak Video Xavi Hernandez Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓