Sukses

Barcelona Tak Mau Ngalah, AC Milan Terancam Kehilangan Target Buruannya

Negosiasi AC Milan untuk Emerson Royal dilaporkan berisiko gagal karena Barcelona menolak untuk menurunkan harga permintaan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan tengah mendekati bek muda Barcelona, Emerson Royal, di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, saat ini manajemen Milan dan klub pemilik sang pemain sudah mulai melakukan negoisasi.

Emerson adalah pilihan pertama AC Milan untuk memperkuat sisi kanan pertahanan. Transfer ini mengikuti jejak perekrutan bek kiri Theo Hernandez, yang dikontrak dari rival berat Barcaelona, Real Madrid musim panas lalu.

Seperti dilansir, Football Espana, perwakilan pemain asal Brasil itu, terlihat di kantor Rossoneri, Jumat kemarin (24/7/2020). Ini menunjukkan bahwa pembicaraan antara kedua klub mengalami kemajuan dengan baik.

Namun, seperti laporan Mundo Deportivo, Blaugrana tidak akan menerima tawaran kurang dari 30 juta euro untuk pemain berusia 21 tahun ini.

Pasalnya, pemain incaran AC Milan ini telah bermain secara eksklusif untuk Real Betis sejak Januari 2019. Ini sebagai bagian dari kesepakatan kepemilikan bersama yang rumit.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patungan

Emerson dibeli secara patungan oleh Barcelona dan Real Betis. Barcelona sepakat untuk melempar Emerson ke Betis terlebih dulu sampai 2021.

Namun, jika kontraknya habis, Betis wajib menyerahkan Emerson ke Barcelona. Namun, klub Catalan itu juga harus menyerahkan maharsesuai kesepakatan awal.

3 dari 5 halaman

Enggan Bicara

Kabarnya, Barcelona memiliki opsi 6 juta euro untuk membelinya langsung tahun depan, tetapi harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membawanya kembali sekarang, hanya untuk kemudian memindahkannya lagi.

Beberapa waktu lalu, Emerson sempat angkat bicara soal masa depannya. Ia mengaku enggan membicarakan soal masalah transfer atau apa pun, sampai kompetisi musim 2019-20 ini berakhir.

4 dari 5 halaman

Ada Perjanjian

"Saya selalu mengatakan hal yang sama, ingin menyelesaikan musim dan setelah itu berbicara tentang masa depan saya, apa yang dilakukan atau tidak. Tetapi ada perjanjian di sini, saya sangat senang, sangat bahagia dan ingin terus di sini," ucapnya seperti dilansir fcbarcelonanoticias beberapa waktu lalu.

"Kami akan berharap untuk menyelesaikan musim untuk berbicara dengan perwakilan saya, tetapi pada prinsipnya saya tetap di sini," tegas Emerson.

5 dari 5 halaman

Pesaing

Musim ini Emerson Royal telah bermain sebanyak 31 kali bagi Real Betis. Ia mencatatkan tiga gol dan lima assist.

Jika jadi bergabung ke AC Milan, ia akan menjadi pesaing bagi Andrea Conti, Alexis Saelemaekers, dan Davide Calabria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Emerson Royal