Sukses

Catat, Ini Tanggal Mulai Liga Inggris 2020/21

Liga Inggris musim 2019/20 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Operator Liga Inggris pun telah mengumumkan tanggal dimulainya musim 2020/21.

Liputan6.com, London - Liga Inggris musim 2019/20 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Operator Liga Inggris pun telah mengumumkan tanggal dimulainya musim 2020/21.

"Para pihak yang berkepentingan dengan Liga Inggris hari ini setuju memulai musim 2020/21 pada 12 September 2020," tulis pernyataan Liga Inggris seperti dikutip dari Goal.

Operator berpendapat, istirahat selama tujuh pekan setelah selesai musim 2019/20 cukup. Mereka juga sedang merencanakan untuk mengizinkan penonton kembali ke stadion.

Namun demikian, belum ada hal yang pasti terkait hal itu. Pasalnya, pandemi virus corona masih belum mereda sepenuhnya.

Operator hanya telah memprediksi Liga Inggris musim 2020/21 akan selesai pada 23 Mei 2021. "Operator akan terus berkonsultasi dengan Federasi terkait jadwal kompetisi domestik," tulis mereka.

Seperti diketahui, Liga Inggris musim ini sempat ditunda selama kurang lebih tiga bulan lantaran pandemi virus corona. Saat digelar kembali pun, operator harus memadatkan jadwal pertandingan agar kompetisi bisa selesai secepat mungkin.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Kampiun

Liverpool keluar sebagai kampiun setelah tampil impresif. Pasukan Jurgen Klopp sudah ditahbiskan sebagai juara sejak pekan ke-31.

Liverpool hingga pekan ke-37 telah mengantongi 96 poin. Jordan Henderson dkk. menang 31 kali, imbang 3 kali dan kalah 3 kali.

3 dari 4 halaman

Leeds Promosi

Di sisi lain, Leeds United berhasil promosi ke Liga Inggris musim depan. Pasukan Marcelo Bielsa pormosi sebagai kampiun di Divisi Championship.

Mereka promosi otomatis bersamaan dengan West Bromwich Albion yang finis sebagai runner up. Satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan lewat babak playoff.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League