Sukses

Pelatih Atalanta Akui AC Milan Lawan Paling Sulit

Atalanta adalah tim yang sulit untuk dikalahkan, dan kelebihan ini juga sudah diketahui AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Atalanta di lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-36, Jumat (24/7/2020) atau Sabtu dinihari WIB di San Siro.

Jelang laga, AC Milan masih dalam performa terbaik menyusul kemenangan 2-1 atas Sassuolo dua hari lalu. Meski dalam kondisi bagus sejak restart, Rossoneri kini akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit.

Skuat asuhan Stefano Pioli hanya kalah dua pertandingan tahun ini dan tidak terkalahkan sejak Liga Italia dimulai lagi. Mereka mencatat tujuh kemenangan dan dua seri.

Prestasi yang dicapai Milan ini, dibalas manajemen klub dengan perpanjangan kontrak sang Manajer setelah pertandingan melawan Sassuolo. Pioli dihargai karena kerja kerasnya dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, Atalanta adalah tim yang sulit untuk dikalahkan, dan kelebihan ini juga sudah diketahui AC Milan. Klub asal Bergamo tersebut, pada pertemuan sebelumnya sukses menaklukkan Milan dengan skor telak 5-0 pada akhir Desember 2019.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lawan Paling Sulit

Dalam keterangannya pada media seperti dikutip MilanNews.it , manajer Atalanta Gian Piero Gasperini memuji penampilan Milan akhir-akhir ini. Dia juga sempat mengeluarkan peringatan kepada timnya sebelum pertandingan yang sangat penting.

“Musim akan berakhir dalam seminggu. Di putaran kedua, AC Milan adalah tim yang telah mendaftarkan poin terbanyak bersama kami, mereka adalah lawan paling sulit saat ini," kata Gasperini.

“Mereka mungkin tim yang paling fit saat ini. Kami merasa betah di San Siro karena kami memainkan pertandingan piala [Liga Champions] di sini. Ini selalu merupakan stadion yang bergengsi, ”katanya.

3 dari 6 halaman

Krisis Pertahanan

Sementara itu, AC Milan dilaporkan menghadapi krisis pertahanan saat melawan salah satu tim dengan serangan terbaik di Serie A itu. Ini karena sejumlah pemain penting di lini belakang akan melewatkan pertandingan dengan berbagai alasan.

Kondisi ini dipicu saat kemenangan AC Milan atas Sassuolo, Rabu dinihari lalu. Ada dua tanda mengkhawatirkan terlihat di babak pertama, ketika Andrea Conti mengalami masalah lutut saat ia digantikan Davide Calabria.

4 dari 6 halaman

Masalah Otot

Kemudian giliran kapten Alessio Romagnoli yang tertatih-tatih karena masalah otot. Dan pelatih kepala Stefano Pioli mengkonfirmasi setelah pertandingan bahwa Romagnoli hampir pasti akan melewatkan sisa pertandingan musim ini.

Menurut MilanNews, kondisi Simon Kjaer juga akan dinilai hari ini. Ia juga dilaporkan mengalami cedera pertandingan AC Milan lawan Sassuolo.

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu 25 Juli 2020

02.45 WIB, AC Milan vs Atalanta

San Siro

Live: Vidio.com

6 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.