Sukses

Siap Naik Ring Lagi, Mike Tyson Sudah Temukan Calon Lawannya

Mike Tyson akan menjalani pertarungan 8 ronde di California, Amerika Serikat.

Liputan6.com, California - Teka-teki yang meneyelimuti rencana comeback Mike Tyson satu per satu per satu mulai tersingkap. Calon lawan yang selama ini masih simpang siur, kini mengecurut kepada satu nama, Roy Jones. 

Menurut Laporan TMZ seperti dilansir Metro.co.uk, pertarungan eksebisi ini bakal berlangsung di California, Amerika Serikat, pada 12 September 2020. Komisi Atletik California kabarnya telah menyetujui duel juara dunia kelas berat termuda dan eks penyandang empat gelar juara dunia itu. 

Pertarungan para veteran ini rencananya berlangsung 8 ronde. Seperti diketahui, Mike Tyson saat ini sudah menginjak usia 54 tahun sementara calon lawannya, Jones lebih mudah 3 tahun.

Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California, Andy Foster, mengatakan, pertarungan dua petinju berumur itu bakal berlangsung relatif santai. Baik Mike Tyson maupun Jones diminta untuk tidak terlalu ngoyo memukul jatuh lawannya demi menghindari resiko bagi atlet seusia mereka. 

"Ini bukan pertandingan di mana mereka akan berusaha menyopot kepala lawannya," kata Foster kepada Yahoo Sports. 

"Mereka akan di sana hanya untuk bergerak di dalam ring agar fans bisa melihat kedua legenda itu."  

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dimeriahkan Musisi Ternama

Laga eksebisi 8 ronde ini akan ditayangkan lewat televisi berbayar dan platform media sosial Triller. Pertarungan juga akan diramaikan oleh pertunjukan musik yang akan menampilkan musisi ternama semacam Snoop, Li Wayne, Future, The Weekend, Pitbull, hingga Marshmello. 

Sedangkan pada partai tambahan akan menampilkan duel atlet MMA dan petinju. 

3 dari 5 halaman

Sulit Menolak

Mike Tyson (50-6) sendiri sudah tidak bertanding lagi sejak kalah dari Kevin McBride 2005 lalu. Sementara Jones (66-9) terakhir kali tampil pada pertandingan profesional pada 2018 lalu.  

Jones telah menyatakan menerima tantangan ini. Dan sepertinya proses negosiasi juga sudah tuntas.

"Ya benar--Mike adalah legenda. Sangat gila rasanya menerima tawaran untuk memasuki ring bersama dia dan menolaknya," kata Jones kepada Sports.ru. 

"Saya tidak pernah berniat untuk kembali dan bertanding lagi, tapi dengan Mike Tyson, saya sepakat untuk membuat pengecualian. Bagi saya ini adalah peluang dan saya tidak mau melewatkannya."  

 

4 dari 5 halaman

Merasa Tersanjung

Dua bulan terakhir, Mike Tyson memang membuat publik tinju bertanya-tanya. Sebab sejak mengumumkan rencananya naik ring lagi, Mei lalu, Tyson selalu bungkam tentang calon lawannya.

Spekulasi sempat bermunculan. Sejumlah nama seperti Evander Holyfield hingga Shannon Briggs sempat disebut-sebut bakal menjadi lawan Tyson pada laga amal tersebut. Bahkan, juara dunia kelas berat WBC aktif, Tyson Fury belakangan mengaku sempat mendapat tawaran bertemu Tyson.   

"Dari semua orang yang ingin menghadapinya, dia malah memilih saya. Dan sejak dia melakukan itu, bagaimana saya bisa berkata tidak," kata Jones Jr yang merasa tersanjung melawan Tyson. 

5 dari 5 halaman

Rajin Berlatih

Dalam dua bulan terakhir, Tyson sudah rutin berlatih lagi. Dia berulang kali memperlihatkannya  di medsos. Belum lama ini, Tyson kembali pamer 'kebuasannya' dalam durasi yang lebih lama. 

Simak berita selengkapnya pada tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.