Sukses

Juventus Kalah, De Ligt Mampu Buat Rekor

Juventus kalah 1-2 dari Udinese. Satu-satunya gol dibuat oleh De Ligt.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus meraih hasil negatif di pekan 35 Liga Italia Serie A yang digelar Jumat (24/7/2020) dinihari WIB. Pasukan Maurizio Sarri kalah 1-2 di kandang Udinese.

Bertanding di Stadion Dacia Arena, Juventus butuh kemenangan. Tambahan tiga poin akan membuat Juventus memastikan diri meraih Scudetto kesembilan beruntun.

Gelar juara Liga Italia nampaknya akan dikunci Juventus setelah Matthijs de Ligt membuat gol di menit 42. Pemuda Belanda itu mencetak gol lewat tendangan jarak jauh menyusur tanah.

Sayangnya di babak kedua Juventus kecolongan. Udinese bisa berbalik unggul berkat gol Ilija Nestrorovski di menit 52 dan Seko Fofana pada masa injury time.

Akibat kekalahan ini Juventus gagal mengunci Scudetto. I Bianconeri kini malah cuma berjarak enam poin dari Atalanta yang ada di posisi kedua dengan tersisa tiga laga lagi.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor De Ligt

Walau Juventus gagal menang dan harus menunda pesta Scudetto, De Ligt sukses menorehkan rekor di laga melawan Udiense.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu menjadi bek termuda yang sukses membuat empat gol di antara lima liga top Eropa pada musim 2019-2020. Demikian dikutip dari Opta Paolo.

3 dari 4 halaman

Baru Semusim

De Ligt pertama kali membuat gol untuk Juventus dan di Liga Italia pada 2 November 2019. Ketika itu gol De Ligt membawa Juventus memenangi Derby Turin 1-0 atas Torino.

Pemuda 20 tahun itu kemudian juga membuat gol saat Juventus mencukur Fiorentina 3-0 pada 2 Februari 2020. Satu gol lainnya dihasilkan De Ligt saat Juve menang 4-0 menjamu Lecce 26 Juli lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.