Sukses

Liverpool Juara Liga Inggris, Minamino Ikuti Jejak Legenda MU

Liverpool mendapatkan Minamino dengan mahar 7,2 juta pound sterling atau Rp 133 miliar. Menurut situs transfermarkt, pemain berusia 25 tahun itu mendapat kontrak hingga Juni 2024.

Liputan6.com, Liverpool - Bergabung dengan Liverpool barangkali menjadi salah satu keputusan terbaik Takumi Minamino. Ya, gelandang asal Jepang itu langsung diganjar trofi Liga Inggris, kendati baru bergabung Januari awal tahun ini.

Liverpool mendapatkan Minamino dengan mahar 7,2 juta pound sterling atau Rp 133 miliar. Menurut situs transfermarkt, pemain berusia 25 tahun itu mendapat kontrak hingga Juni 2024.

Meski belum mencetak gol, Minamino terhitung telah membuat awal yang bagus di Liverpool. Di musim pertamanya, ia tampil 13 kali.

Menurut catatan, Minamino adalah pemain Liverpool pertama yang berasal dari Jepang. Bersama The Reds, Minamino mewarisi nomor 18 peninggalan Dirk Kuyt, John Arne Riise, dan Michael Owen.

Bagi Minamino, kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Inggris membuatnya mencatatkan sejumlah fakta menarik.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Juara

Sejak merantau ke Eropa pada 2014/15, Minamino selalu membawa tim yang dibelanya menjadi juara liga. Sebelum di Liverpool, Minamino bersama RB Salzburg tercatat enam kali juara Liga Austria.

Minamino mengawali kariernya di klub Jepang, Cerezo Osaka pada musim 2012. Dari 82 kali tampil, ia mencetak 15 gol.

Torehan itu cukup membuat Salzburg terpikat dan menatangkannya di awal musim 2014/15. Tidak tanggung-tanggung, Minamino langsung diganjar kontrak empat musim sebelum akhirnya pindah ke Liverpool.

Selain menjuarai Liga Austria enam kali beruntun, Minamino juga membawa Salzburg juara Piala Austria empat kali.

3 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Legenda MU

Di sisi lain, suksesnya Minamino bersama Liverpool membuatnya menjadi pemain Asia ketiga yang pernah menjuarai Liga Inggris.

Sebelumnya ada legenda Manchester United (MU), Park Ji-Sung, dan bek Leicester City, Shinji Okazaki. Park Ji-Sung tercatat juara Liga Inggris 4 kali bersama MU, semantar Okazaki sekali bersama Leicester.

Hingga kini, Ji-Sung menjadi pemain Asia tersukses di Liga Inggris. Selain empat trofi Liga Inggris, ia juga menjuarai 3 Piala Liga, 4 Community Shield, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

 

4 dari 4 halaman

Statistik Minamino

RB Salzburg

Bergabung: 2014/15

Penampilan: 189, 64 gol

Trofi: Liga Austria (6 kali), Piala Austria (4 kali)

Liverpool

Bergabung: 2019/20

Penampilan: 13

Trofi: Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.