Sukses

Paul Pogba Minta Maaf Jadi Biang Kerok MU Gagal Kalahkan West Ham

MU kebobolan lebih dahulu lewat penalti Michail Antonio jelang turun minum. Penalti itu diberikan lantaran kesalahan Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal menaklukkan tamunya, West Ham United pada pekan ke-37 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. MU malah nyaris kalah andai Mason Greenwood tidak menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

MU kebobolan lebih dahulu lewat penalti Michail Antonio jelang turun minum. Penalti itu diberikan lantaran kesalahan Paul Pogba.

Menjadi pagar betis saat tendangan bebas, Pogba menghalau bola yang menuju wajahnya dengan tangan. Wasit lalu memutuskan West Ham layak mendapat penalti.

Pada babak kedua, MU berhasil menyamakan kedudukan. Greenwood mencetak gol di menit ke-51 setelah menerima umpan Anthony Martial.

Kapten MU, Harry Maguire mengatakan, Pogba usai pertandingan meminta maaf.

"Itu (pelanggaran Pogba, red) agak abu-abu. Anda bisa mengatakan itu reaksi alamiah Pogba. Apakah dia harus melakukannya? Bisa saja," kata Maguire seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi dia telah meminta maaf. Dia tahu dia seharusnya tidak melakukannya," ujarnya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alamiah

Maguire mengatakan, tindakan Pogba bisa diperdebatkan. Namun ia mengakui wasit punya hak untuk memutuskan penalti.

"Itu abu-abu karena mungkin tidak akan berakhir dengan gol ke gawang kami. Anda kemudian dihukum penalti dan mereka punya kesempatan untuk memimpin," kata Maguire.

Meski gagal menang, MU naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Pasalnya, Chelsea yang menjadi pesaing utama mereka kalah 3-5 dari Liverpool.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Kamis 27 Juli 2020

Manchester United 1-1 West Ham United

Liverpool 5-3 Chelsea

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris