Sukses

Dean Henderson Ajukan Syarat Tegas Gabung MU, Geser David de Gea

Dean Henderson hanya menginginkan posisi utama di MU. Dia tak mau jadi cadangan David de Gea.

Liputan6.com, Manchester - Dean Henderson ogah gabung Manchester United (MU) menjadi pemain cadangan. Itulah sikap tegas yang diungkapkan kiper Sheffield United itu kepada MU.

MU meminjamkan Dean Henderson ke Sheffield United di dua musim terakhir. Kiper 23 tahun ini ternyata berkembang pesat.

Pada musim ini saja, Henderson bisa membuat cleansheet sebanyak 13 kali dan mengantarkan Sheffield dekati zona Eropa. Henderson tentu ogah hanya pindah ke MU.

Dia ingin memastikan apakah MU siap untuk menggeser posisi utama David de Gea dalam tim. Kalau tidak, dia akan pilih klub lain atau bertahan.

Posisi De Gea di MU memang sedang disorot. Kesalahan fatal kiper asal Spanyol ini diantaranya saat membiarkan tembakan Mason Mount lepas di semifinal Piala FA melawan Chelsea.

 

Saksikan video MU berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Meyakinkan

Henderson merasa tak ada alasan dirinya tak lagi jadi kiper utama di MU. Dia merasa sudah cukup membuktikan diri.

Jika MU tak ambil keputusan itu, Henderson siap untuk hijrah ke klub lain. Di sisi lain, Chelsea juga memantau Henderson.

Seperti dilansir sportsmole, Chelsea siap menaikkan gaji Henderson dua kali lipat. Dari 70 ribu pounds per pekan jadi 170 ribu pounds per pekan kalau gabung Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Bangkit

 

Di luar itu, Solskjaer ogah bicarakan soal posisi kiper. Dia lebih fokus ke usaha MU kejar tiket ke Liga Champions.

"Itulah hidup pesepak bola, Anda harus lupakan kegagalan sebelumnya. Dua laga terakhir sangat penting, kami tak sabar menghadapinya," ujar Solskjaer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.