Sukses

Hasil Operasi Ungkap Marc Marquez Beruntung Tidak Alami Cedera Ini

Hasil operasi mengungkapkan fakta kalau Marc Marquez beruntung tidak alami cedera di bagian ini pada tangannya.

Liputan6.com, Barcelona- Marc Marquez sudah menjalani operasi pada tangan kanannya di Barcelona pada Senin (21/7/2020). Hasilnya cukup sukses dan Marquez beruntung.

Ya, Dr Xavier Mir yang memimpin operasi Marc Marquez mengaku juara MotoGP enam kali itu beruntung tidak alami kerusakan di saraf radial. Saraf ini penting untuk menggerakkan jari dan yang lainnya di tangan.

Tentu kalau itu terjadi, kiprah Marc Marquez di MotoGP bisa terhenti atau jalani pemulihan lebih lama. Untunglah hanya plat titanium saja yang dibutuhkan untuk menyangga tangan kanannya yang patah.

Seperti diketahui, Marquez mengalami highside atau jungkir balik di lap terakhir sirkuit Jerez. Saat itu, dia sedang berusaha kejar Fabio Quartararo.

"Untunglah saraf radialnya tidak tersentuh jadi tak butuh intervensi lebih jauh. Marc Marquez akan tetap di rumah selama 48 jam," kata Xavier seperti dikutip crash.

 

 

Saksikan video Marc Marquez berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti

Belum disebutkan secara pasti, kapan Marc Marquez bakal kembali. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengaku puas dengan hasil operasi yang dijalani Marquez.

"Setiap pembalap di MotoGP tentu ada kemungkinan alami hal tidak menguntungkan karena cedera dan masuk ruang operasi," ujarnya.

"Sayangnya ini giliran kami dan itu terjadi kepada Marquez. Dia butuh beberapa waktu untuk pulih, tapi kami senang dengan apa yang terjadi."

 

3 dari 3 halaman

Perjuangan Spartan

 

Kalau saja tidak terjatuh, Marquez bakal membuat cerita headline lagi di media. Apa yang dilakukannya nyaris mustahil buat pembalap biasa.

Sejak lap 5 dari 25 lap yang dilombakan, Marquez harus berjuang hemat ban. Posisinya bahkan melorot ke posisi 19 dan kehilangan 10 detik.

Karena terlalu memaksakan, Marquez terjungkal di lap terakhir. Repsol Honda kini ingin memaksimalkan Alex Marquez yang finis posisi 12 di MotoGP Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.