Sukses

Sikap Fair AC Milan Berbuah Kontrak Baru untuk Stefano Pioli, Ralf Rangnick pun Dilupakan

AC Milan berubah pikiran soal posisi pelatih. Rosoneri pertahankan Stefano Pioli yang memberi bukti bisa diandalkan untuk memimpin Milan hingga dua tahun ke depan.

Liputan6.com, Milan- AC Milan menunjukkan sikap fair kepada Stefano Pioli. Berkat kinerja yang apik, Milan memberikan kontrak anyar untuk Pioli.

Padahal, mantan pelatih Sampdoria ini nyaris diperlakukan tidak fair sejak menggantikan Marco Giampaolo 9 Oktober lalu. Kinerjanya dipandang sebelah mata, seakan-akan hanya untuk membawa AC Milan tidak tampil memalukan di sisa musim Liga Italia 2019-2020.

Sejak ditangani Pioli, AC Milan perlahan-lahan mulai merangkak. Di awal kepelatihannya, Pioli memang tidak meyakinkan.

Sejak debut 21 Oktober, dia hanya meraih satu kemenangan di lima pertandingan. AC Milan mulai merangkak naik di awal 2020.

Sejak 2020, AC Milan hanya menelan dua kekalahan dari Inter Milan dan Genoa. Selebihnya bisa menang dan seri.

 

Total, Stefano Pioli sudah memimpin AC Milan di 32. Hasilnya, dia membawa AC Milan menang 10 kali, enam imbang dan empat kali kalah.

Kalau bisa mempertahankan ritme hingga dua musim ke depan, Stefano Pioli bisa menjadi pelatih terlama di AC Milan sejak Mauro Tasotti 2014 lalu. Sejak ditinggal Massimiliano Allegri, AC Milan tak pernah betah mempertahankan pelatihnya.

Saksikan video AC Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senang Didukung

Stefano Pioli mengaku senang mendapatkan dukungan dari AC Milan. Dia bangga karena Milan bisa fair dengan dirinya selama negoisasi dengan Ralf Rangnick.

Awalnya, Rangnick akan menjabat dua posisi sekaligus di AC Milan. Dia akan menjadi direktur sport dan pelatih, tapi itu tak terjadi.

"Saya sangat bahagia. Saya sudah tahu beberapa hari ini bisa memimpin klub bergengsi ini sejak awal, saya tahu tim ini punya kualitas," ujar Pioli seperti dikutip Sky Sports.

"Sekarang kami harus fokus untuk tiga laga berikutnya, karena masih banyak yang harus dilakukan. Klub sudah fair dengan saya karena keputusan pilihan Rangnick tidak final dan ditentukan pada evaluasi akhir musim.

 

3 dari 5 halaman

Hanya AC Milan

 

Diyakini Pioli juga sudah mendapatkan tawaran dari klub lain. Namun pelatih berkepala plontos ini bertahan untuk memilih AC Milan.

"Saya menginginkan ini. Saya mau dan mengharapkan ini. Saya sangat bahagia, sangat bahagia," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

 

Kamis, 23 Juli 2020

00.30 WIB Parma vs Napoli

02.45 WIB Lecce vs Brescia

02.45 WIB Inter Milan vs Fiorentina

02.45 WIB Sampdoria vs Genoa

02.45 WIB Torino vs Hellas Verona

02.45 WIB SPAL vs AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.