Arsenal Kalah dari Aston Villa, Arteta Yakin Dapat Dukungan untuk Rombak Tim

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Jul 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 08:00 WIB
Arsenal Vs Leicester City
Perbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Selasa (7/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Adam Davy,Pool)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta langsung disinggung soal bursa transfer usai timnya kalah 0-1 dari Aston Villa di Liga Inggris, Rabu (22/7/2020) dinihari WIB. Pelatih asal Spanyol itu membantah tidak didukung pemilik Stan Kroenke untuk merombak tim.

"Tidak, tidak, tidak. Kroenke dan manajemen serta direktur olahraga, saya merasa didukung mereka," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arteta mengatakan semua pihak saat ini harus bersabar. Pasalnya, Arsenal membutuhkan waktu untuk kembali ke masa kejayaan.

Namun ia memastikan kalau manajemen mendukung penuh kepemimpinannya di klub. "Dukungan dan suport, 100 persen. Saya percaya itu," kata Arteta.

"Fans harus percaya yang saya katakan. Jika tidak, saya tidak akan mengatakan hal itu," ujarnya menambahkan.

Arsenal kalah 0-1 dari Aston Villa lewat gol Mahmoud Trezeguet (27'). Kekalahan itu membuat Arsenal akan finis di luar lima besar klasemen Liga Inggris musim ini.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ironis

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah.
Perbesar
Arsenal gagal meraih tiga poin saat melawat ke markas Aston Villa di Villa Park pada laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. The Gunners harus mengakui keunggulan Villa dan takluk 0-1. (AFP/Shaun Botterill)

Kekalahan Arsenal dari Aston Villa terasa ironis. Pasalnya, Arsenal berbekal kemenangan atas Liverpool (2-1), dan Manchester City (2-0) saat menghadapi laga itu.

Namun performa Pierre-Emerick Aubameyang di laga itu justru menukik tajam. Menurut statistik, Arsenal malah tak melepaskan satu pun tembakan yang tepat sasaran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Watford 0-4 Manchester City

Gol: Raheem Sterling (31'), (40'), Phil Foden (63'), Aymeric Laporte (66')

Aston Villa 1-0 Arsenal

Gol: Mahmoud Trezeguet (27')

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya