Sukses

Liverpool Minta Suporter Jauhi Anfield pada 26 Juli 2020, Mengapa?

Pada 25 Juni, suporter The Reds memenuhi jalanan kota Liverpool dan melakukan pesta di luar Anfield setelah pasukan Jurgen Klopp dipastikan merebut gelar.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghimbau suporter agar tidak berkerumun di luar Anfield pada laga melawan Chelsea, Rabu (22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. Untuk memastikan itu, Kepolisian Merseyside berencana meningkatkan penjagaan di berbagai penjuru kota.

The Reds rencananya bakal mengangkat trofi Liga Inggris usai pertandingan. Momen ini berpotensi memancing kerumunan orang yang menanti 30 tahun untuk menyaksikan tim kesayangan kembali juara.

"Itu akan menjadi malam yang penting bagi penggemar Liverpool di kota ini dan seluruh dunia," ungkap pejabat Kepolisian Merseyside Natalie Perischine, dikutip situs resmi Liverpool.

"Namun, klub dan pihak televisi telah menyiapkan sebaik mungkin agar jutaan orang bisa menikmati momen spesial itu di layar kaca dari rumah masing-masing," sambungnya.

Pada 25 Juni, suporter The Reds memenuhi jalanan kota Liverpool dan melakukan pesta di luar Anfield setelah pasukan Jurgen Klopp dipastikan merebut gelar.

 

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Contoh yang Baik

Laga Liga Inggris digelar tanpa penonton karena pandemi Covid-19. Dalam kondisi itu, aksi pendukung Liverpool bulan lalu memancing kritik karena Inggris masih menerapkan praktik jarak sosial.

Perischine pun berharap suporter Liverpool memanfaatkan momen pengangkatan trofi untuk membuktikan mereka bisa menjadi contoh melakukan hal yang tepat di situasi sulit seperti sekarang.

 

3 dari 4 halaman

Saran Spirit of Shankly

Spirit of Shankly, salah satu kelompok suporter Liverpool, menyampaikan pesan serupa agar para suporter Liverpool tetap berdiam di rumah tanpa menciptakan kerumunan di Anfield.

"Saya sangat ingin menyaksikan prosesi pengangkatan trofi dan paham betapa sulitnya untuk tidak mengunjungi Anfield. Tapi kita tahu kota ini masih jadi salah satu area rawan di Eropa dengan ancaman kesehatan nyata," kata Ketua Spirit of Shankly Joe Blott.

"Sebagian besar suporter klub ini cukup menaati anjuran kesehatan dan saya harap kita tetap berdiam di rumah agar tak membahayakan banyak orang dari risiko yang tidak perlu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Koleksi Gelar

Ini adalah gelar pertama Liverpool di era Premier League, atau ke-19 sepanjang sejarah. Mereka tertinggal satu angka dari Manchester United dalam daftar kolektor trofi terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League