Sukses

Anelka Sarankan Duet Maut Liverpool Jangan Pindah ke Real Madrid

Liverpool saat ini dapat bersaing dengan Real Madrid sehingga Salah dan Mane tidak perlu pindah.

Liputan6.com, Liverpool - Dua pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, memang cukup baik bisa bermain bersama Real Madrid. Penilaian ini disampaikan legenda sepakbola Nicolas Anelka.

Meskipun pemain asal Prancis itu tetap menyarankan agar keduanya tetap bersama Liverpool.

Pasangan penyerang Liverpool, Salah dan Mane, sejauh ini telah berperan besar untuk tim yang berhasil meraih gelar Inggris pertama dalam 30 tahun.

Salah telah mencetak 19 gol di Liga Premier dan memasok sembilan assist, sementara memiliki dua gol dan assist yang lebih sedikit. Duo ini terbukti produktif ketika mengapit penyerang tengah Roberto Firmino.

Statistik seperti itu pasti telah menarik minat Real Madrid. Namun Anelka, yang sempat menghabiskan satu musim yang mengecewakan dengan Los Blancos pada 1999-00 setelah tampil mengesankan di Arsenal, merasa Liverpool adalah tempat terbaik untuk Salah dan Mane.

"Ini tiga front yang menakjubkan," kata Anelka kepada Liverpool Echo.

Simak Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kunci Keberhasilan

"Saya mencintai mereka semua, terutama Roberto Firmino karena dia adalah kunci keberhasilan Mohamed Salah dan Sadio Mane," ujarnya.

"Salah dan Mane berada di peringkat lima pemain terbaik di dunia saat ini. Mereka memiliki kualitas untuk bermain bagi Real Madrid," kata Anelka.

3 dari 7 halaman

Tak Perlu Pindah

"Tetapi hari ini Liverpool dapat bersaing dengan Real Madrid sehingga mereka tidak perlu pindah. Liverpool adalah tempat yang tepat untuk itu."

Anelka kembali ke Inggris pada tahun 2001. Ia juga bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman jangka pendek dari Paris Saint-Germain.

4 dari 7 halaman

Jenius

The Reds hanya finis di urutan kedua saat Anelka bergabung di Anfield. Karena itu, Anelka mengharapkan mereka menjadi pemain abadi di bawah Jurgen Klopp.

"Jurgen Klopp jenius," tambah Anelka.

"Saya suka pekerjaannya, seperti dia dengan para pemainnya dan para pemain yang telah dia tandatangani. Mereka adalah pemain-pemain kelas atas," ujarnya.

"Mereka akan kompetitif selama bertahun-tahun. Klopp telah membawa klub kembali ke tempat yang pantas," kata Anelka

5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 22 Juli 2020

00.00 WIB Watford Vs Manchester City

Vicarage Road

Live: Mola TV

6 dari 7 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 22 Juli 2020

02.15 WIB Aston Villa vs Arsenal

Kamis, 23 Juli 2020

00.00 WIB Manchester United vs West Ham United

02.15 WIB Liverpool vs Chelsea

7 dari 7 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.