Anelka Sarankan Duet Maut Liverpool Jangan Pindah ke Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Jul 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 14:30 WIB
Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Dua pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, memang cukup baik bisa bermain bersama Real Madrid. Penilaian ini disampaikan legenda sepakbola Nicolas Anelka.

Meskipun pemain asal Prancis itu tetap menyarankan agar keduanya tetap bersama Liverpool.

Pasangan penyerang Liverpool, Salah dan Mane, sejauh ini telah berperan besar untuk tim yang berhasil meraih gelar Inggris pertama dalam 30 tahun.

Salah telah mencetak 19 gol di Liga Premier dan memasok sembilan assist, sementara memiliki dua gol dan assist yang lebih sedikit. Duo ini terbukti produktif ketika mengapit penyerang tengah Roberto Firmino.

Statistik seperti itu pasti telah menarik minat Real Madrid. Namun Anelka, yang sempat menghabiskan satu musim yang mengecewakan dengan Los Blancos pada 1999-00 setelah tampil mengesankan di Arsenal, merasa Liverpool adalah tempat terbaik untuk Salah dan Mane.

"Ini tiga front yang menakjubkan," kata Anelka kepada Liverpool Echo.

2 dari 8 halaman

Kunci Keberhasilan

Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Perbesar
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

"Saya mencintai mereka semua, terutama Roberto Firmino karena dia adalah kunci keberhasilan Mohamed Salah dan Sadio Mane," ujarnya.

"Salah dan Mane berada di peringkat lima pemain terbaik di dunia saat ini. Mereka memiliki kualitas untuk bermain bagi Real Madrid," kata Anelka.

3 dari 8 halaman

Tak Perlu Pindah

Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Perbesar
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri tengah) merangkul penjaga gawang Alisson pada akhir laga Liga Inggris antara Liverpool dengan Sheffield United di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

"Tetapi hari ini Liverpool dapat bersaing dengan Real Madrid sehingga mereka tidak perlu pindah. Liverpool adalah tempat yang tepat untuk itu."

Anelka kembali ke Inggris pada tahun 2001. Ia juga bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman jangka pendek dari Paris Saint-Germain.

4 dari 8 halaman

Jenius

The Reds hanya finis di urutan kedua saat Anelka bergabung di Anfield. Karena itu, Anelka mengharapkan mereka menjadi pemain abadi di bawah Jurgen Klopp.

"Jurgen Klopp jenius," tambah Anelka.

"Saya suka pekerjaannya, seperti dia dengan para pemainnya dan para pemain yang telah dia tandatangani. Mereka adalah pemain-pemain kelas atas," ujarnya.

"Mereka akan kompetitif selama bertahun-tahun. Klopp telah membawa klub kembali ke tempat yang pantas," kata Anelka

5 dari 8 halaman

Jadwal Liga Inggris

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Rabu, 22 Juli 2020

00.00 WIB Watford Vs Manchester City

Vicarage Road

Live: Mola TV

6 dari 8 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 22 Juli 2020

02.15 WIB Aston Villa vs Arsenal

Kamis, 23 Juli 2020

00.00 WIB Manchester United vs West Ham United

02.15 WIB Liverpool vs Chelsea

7 dari 8 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
8 dari 8 halaman

Simak Video Liverpool Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓