Sukses

Perawakan Gelandang Ajax Amsterdam Ini Dinilai Cocok untuk Lini Tengah MU

Pemain asal Belanda itu awalnya memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke markas MU di Old Trafford sebulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan legenda Arsenal Ian Wright mengklaim dia mendengar rumor tentang minat Manchester nited (MU) pada bintang Ajax Amsterdam Donny van de Beek.

Pemain asal Belanda itu awalnya memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke markas MU di Old Trafford sebulan lalu. Minat klub Setan Merah itu diungkap media Belanda De Telegraaf.

Selain MU, juara Liga Spanyol musim ini, Real Madrid, juga sudah memantau gelandang itu selama lebih dari dua tahun. Namun, karena pandemi COVID-19, mereka memutuskan untuk tidak ikut mencalonkan diri dalam perburuan Van de Beek.

Sejak saat itu tidak ada lagi perkembangan soal rencana transfer tersebut. Namun, situasi tentang transfer potensial MU ini, mendapat perhatian dari Ian Wright.

"Saya sudah mendengar Donny van de Beek dari Ajax [sebagai target transfer Manchester United]. Saya mungkin bisa melihatnya [posisinya] di lini tengah MU."

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lini Tengah

Van de Beek memang dipandang MU sebagai penandatanganan sempurna untuk lini tengah, karena mereka ingin memperkuat opsi di posisi tersebut. Pemain berusia 23 tahun ini telah memainkan peran penting saat Ajax berkiprah di Liga Champions.

Kematangannya juga menjadikan dia sebagai gelandang dengan berbagai sisi. Bintang Ajax ini rata-rata memiliki sekitar dua operan kunci, tembakan, dan tekel per pertandingan di Eredivisie tahun ini.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Tipuan

Perawakannya yang mengesankan secara fisik dan kecepatan serta kekuatan tipuannya akan menambah atributnya, dan membuatnya menjadi ancaman di tengah lapangan.

Saat ini trio lini tengah MU diisi Paul Pogba, Bruno Fernandes dan Nemanja Matic. Namun, kesulitan akan dialami MU jika salah satu dari mereka absen.

4 dari 5 halaman

Peran Lebih Dalam

Meskipun Fred dan Scott McTominay masih bisa jadi pilihan klub, Van de Beek bisa memberikan pergantian permainan yang sempurna untuk pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek telah bermain di ketiga posisi lini tengah untuk Ajax selama beberapa musim terakhir. Namun, dia juga bisa ditempatkan dengan mulus di peran yang lebih dalam dan maju. Yang terakhir ini bisa dibuktikan saat mencetak gol tandang di semifinal Liga Champions 2018/19.

5 dari 5 halaman

Dipaksa

Fleksibilitas ini mungkin sangat berharga bagi MU. Itu akan memungkinkan mereka untuk menurunkan pemain lain seperti Jesse Lingard atau Andreas Pereira. Duet gelandang kreatif gagal membuat dampak di klub meskipun sudah bersama MU selama hampir satu dekade.

Dengan jendela transfer yang semakin dekat, MU akan dipaksa untuk membuat keputusan untuk mengejar Donny van de Beek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris