Sukses

6 Potret SBY dan Klub Bola Voli Binaannya Lavani

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Ani Yudhoyono tak berumur, tak terbatas, dan tidak mati. Meski Tuhan telah memanggil Ani Yudhoyono, cinta SBY akan terus abadi.

Lavani atau Love Ani adalah wujud cinta sejati atau love SBY kepada Ani Yudhoyono. Lavani lahir di Cikeas pada Oktober 2019.

Lahirnya Lavani ditandai dibangunnya Lavani Sport Center dengan venue utama lapangan bola voli, olahraga kegemaran SBY. Mantan Presiden Indonesia itu adalah atlet voli sejak SMA di Pacitan. Saat menjadi orang nomor satu di Tanah Air ini, ia sering bermain voli di tengah kepadatan kegiatan.

Bersamaan dengan itu, lahirlah tim bola voli Bima Sakti. Tim ini diawaki opersonel rumah tangga dan Grup D Paspampres yang setia mendampingi beliau. Kini, tim itu telah berubah nama menjadi Lavani.

Komposisi pemain tim Lavani berusia 14-20 tahun dari berbagai pelosok Nusantara. Di bawah asuhan langsung SBY, mereka berlatih di Lavani Sport Center.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, Lavani berencana ikut kompetisi bola voli profesional Proliga 2021. Berikut 6 potret SBY bersama klub bola voli Lavani yang diambil dari akun Instagram @lavani.forever.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lavani Juara Turnamen Lavani Cup IV

 
 
 
View this post on Instagram

Final Turnamen LavAni Cup IV: Tim LavAni Cikeas Unggul Atas Tim Mercy Banten Hallo sobat pecinta voli! Pada hari Minggu, 26 Januari 2020 penyelenggaraan final turnamen LavAni Cup IV telah berakhir, dengan hasil Tim LavAni Cikeas keluar sebagai Juara I. -- Babak penentuan juara I dan II pada final turnamen LavAni Cup IV yang menyisakan Tim LavAni Cikeas melawan Tim Mercy Banten, berlangsung cukup mendebarkan. Diakui, kualitas pemain tim lawan cukup tangguh dalam menahan serangan bola Tim LavAni Cikeas. -- Dengan pertandingan yang berlangsung selama 3 set, akhirnya Tim LavAni Cikeas berhasil menaklukkan Tim Mercy Banten dengan perolehan score 3-0 atau menang telak dalam final LavAni Cup IV ini. -- Bapak SBY yang turut menyaksikan pertandingan sejak hari pertama mengapresiasi setiap tim dan pihak yang berpartisipasi serta berkontribusi dalam LavAni Cup IV. Beliau menyampaikan kesan bahwa, "... tim yang bertanding ini memiliki kemampuan yang membanggakan, semangat yang tinggi, nampak tidak ada yang mau menyerah." -- Kami mewakili segenap Tim LavAni Cikeas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para panitia, para pemimpin kontingen, manajer, serta coach yang telah menyemarakkan LavAni Cup IV, termasuk para supporter dan penonton yang hadir di LavAni Sports Center. Sampai jumpa di lain kesempatan! Winners Never Surrender! . . #loveani #lavani #lavanisportscenter #lavanicikeas #lavanivolleyball #lavanibolavoli #lavani2020 #lavanicup #timnasindonesia #timnasvollyindonesia #timnasvoli #timnasvoliputra #timnasvoliputri #pbvsi_official #pbvsi #pbvsijabar

A post shared by Klub Bola Voli LavAni (@lavani.forever) on

3 dari 7 halaman

Menyaksikan Langsung Lavani Bertanding

 
 
 
View this post on Instagram

Hallo sobat pecinta voli LavAni! Hari Sabtu kemarin (8/2) lapangan LavAni Sports Center kembali semarak karena ada pertandingan persahabatan antara Tim LavAni Cikeas melawan Tim Pelatda PON DKI Jakarta. -- Selama 5 set pertandingan, berlangsung cukup mendebarkan karena kedua tim saling mengejar ketertinggalan skor. Hasil pertandingan: Tim LavAni Cikeas menang atas Tim Pelatda PON DKI Jakarta dengan perolehan skor 3-2 (25-14, 21-25, 29-27, 25-20, 21-25). -- Suatu kehormatan bagi kami bisa bertanding melawan Tim Pelatda PON DKI Jakarta, yang mana mereka akan bersiap untuk tanding pada event PON 2020 di Papua nanti. Sukses selalu untuk delegasi DKI! -- Winners Never Surrender 💪 . . #loveani #lavani #lavanisportscenter #lavanicikeas #lavanivolleyball #lavanibolavoli #lavani2020 #lavanicup #timnasindonesia #timnasvollyindonesia #timnasvoli #timnasvoliputra #timnasvoliputri #pbvsi_official #pbvsi #pbvsijabar

A post shared by Klub Bola Voli LavAni (@lavani.forever) on

4 dari 7 halaman

Bersama Keluarga Menonton SBY Cup 2020 di Pacitan

 
 
 
View this post on Instagram

Serba-serbi final Invitasi Bola Voli Pacitan "SBY Cup 2020"! Pertandingan berlangsung sangat menegangkan. Ribuan penonton bersahut mendukung tim jagoannya. Pada set pertama dan kedua, tim Laskar Kanjeng Limo berhasil unggul dengan skor 2-0. Namun pada set ketiga dan keempat, tim LavAni akhirnya berhasil merebut poin, alhasil kedua tim dinyatakan imbang 2-2. Sebagai set penentuan, set kelima berlangsung hanya sampai 15 poin. Kami pun berhasil merengkuh kemenangan tersebut. Kata Bapak SBY, hasil pertandingan set kelima merupakan garis tangan, beliau juga mengakui kedua tim sama-sama kuat. Sangat seru, bagi sobat LavAni Mania yang penasaran pertandingan kemarin, tunggu video kami di Youtube ya 🙏 ➖ #loveani #lavani #lavanisportscenter #lavanicikeas #lavanivolleyball #lavanibolavoli #lavani2020 #lavanicup #timnasindonesia #timnasvollyindonesia #timnasvoli #timnasvoliputra #timnasvoliputri #pbvsi_official #pbvsi #pbvsijabar

A post shared by Klub Bola Voli LavAni (@lavani.forever) on

5 dari 7 halaman

Memberikan Dukungan dan Semangat

6 dari 7 halaman

Pertandingan Persahabatan

7 dari 7 halaman

Menonton Ulang Pertandingan Besama Tim Pelatih dan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.