Sukses

Ronaldo Dua Gol, Juventus Bungkam Lazio

Kemenangan atas Lazio membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia. Juventus butuh dua kemenangan lagi untuk raih Scudetto.

Liputan6.com, Turin - Juventus mengalahkan Lazio pada pekan ke-34 Liga Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menang 2-1 di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam kemenangan Juventus. Ia memborong gol kemenangan skuat racikan Maurizio Sarri.

Dengan hasil ini, Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin. Bianconeri hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel Scudetto musim ini.

Total 86 poin yang dikoleksi Juventus sudah tak mungkin lagi dikejar Inter Milan. Meski Inter menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan, total poinnya hanya 84.

Bermain di kandang, Juventus sempat dikejutkan dengan serangan Lazio pada menit-menit awal. Tapi, kesigapan Juan Cuadrado menghalau umpan silang Manuel Lazzari membuat bola tak bisa diteruskan Ciro Immobile.

Di menit ke-11, Juventus nyaris mencetak gol. Sayang, sundulan Alex Sandro menyambut umpan tarik Matthijs de Ligt masih menerpa mistar gawang.

Juventus terus menyerang dengan keunggulan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen milik Lazio. Namun, sejumlah peluang yang didapat Cristiano Ronaldo, Adrien Rabiot, serta Aaron Ramsey belum menghasilkan gol.

Justru gawang Juventus yang hampir kebobolan pada menit ke-44 jika tendangan Ciro Immobile tidak mengenai tiang gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus langsung tampil menekan. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-48 setelah bek Lazio Bastos hand ball di area penalti.

Wasit Daniele Orsato sempat meminta bantuan VAR untuk membuat keputusan itu. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Juventus unggul 1-0 ke-51.

Tiga menit kemudian, Ronaldo menggandakan skor. Tendangan kaki kirinya menyambut umpan dari Paulo Dybala dari bagian tengah kotak 16 tak bisa dihalau kiper Thomas Strakosha. Skor berubah 2-0.

Tertinggal, Lazio mencoba meningkatkan serangan. Pada menit ke-82, giliran tim tamu yang mendapat hadiah penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Immobile.

Immobile yang mengambil tendangan penalti menaklukkan kiper Juventus Wojciech Szczesny dengan menempatkan bola ke sudut kiri bawah. Skor 2-1 untuk Juventus tak berubah meski ada tambahan waktu tujuh menit.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Douglas Costa.

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Bastos; Djavan Anderson, Marco Parolo, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Felipe Caicedo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia