Sukses

MU Diminta Tetap Tenang Usai Disingkirkan Chelsea di Semifinal Piala FA

Gelandang MU Nemanja Matic meminta timnya untuk melupakan kegagalan di Piala FA dan kembali fokus pada perebutan empat besar Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tersingkir dari Piala FA. Langkah Setan Merah terhenti usai kalah 1-3 dari Chelsea pada laga semifinal di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Chelsea menang atas MU lewat gol Olivier Giroud, Masoun Mount, dan gol bunur diri Harry Maguire. Sementara MU hanya bisa membalas lewat gol Bruno Fernandes.

Kekalahan MU tak lepas dari blunder fatal David de Gea. Kiper timnas Spanyol tersebut membuat dua kesalahan yang membuat Chelsea mencetak dua gol.

Selain itu, fans MU juga mengkritik eksperimen Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer di laga penting ini. Juru taktik asal Norwegia itu membuat perubahan besar pada starting XI.

Solskjaer mencadangkan Anthony Martial dan baru dimainkan di akhir babak pertama menggantikan Eric Bailly yang cedera. Padahal, Martial telah mencetak enam gol setelah kompetisi dilanjutkan sejak Juni lalu.

Begitu juga dengan Paul Pogba dan Mason Greenwood, yang baru diturunkan pada babak kedua. Dua pemain ini performanya tengah menanjak bersama MU.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Nemanja Matic

Gelandang MU Nemanja Matic tak mau meratapi kekalahan dari Chelsea. Pemain berusia 31 tahun itu meminta timnya agar tetap tenang.

"Anda tidak selalu menang. Terkadang Anda tidak memiliki hari Anda, Anda tak bermain dengan baik dan ini bisa terjadi," kata Matic di situs resmi MU.

"Tetapi, kami tahu untuk apa kami bermain. Jadi di masa depan, kita tidak bisa membiarkan kebobolan tiga gol seperti yang kita kebobolan hari ini dan saya yakin kita akan belajar dari ini."

 

3 dari 4 halaman

Empat Besar Liga Inggris

Matic meminta MU untuk kembali fokus ke Liga Inggris. Saat ini, Setan Merah tengah bersaing dengan Chelsea dan Leicester City untuk finis di posisi tiga besar.

MU berada di posisi kelima dengan 62 poin, sama seperti Leicester. Sementara Chelsea di posisi ketiga dengan keunggulan satu poin dari Leicester dan MU.

MU berpeluang menyalip Leicester jika mampu mengalahkan West Ham United di Old Trafford pada Rabu (23/7/2020) malam atau Kamis dini hari WIB.

"Fokus kami sekarang adalah pada Rabu malam melawan West Ham. Kami harus memenangkan pertandingan itu. Dalam tiga hari kami memiliki tantangan lain dan kami harus pulih sesegera mungkin," pungkas Matic.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA