Hampir Pensiun Dini, Santi Cazorla Gabung Legenda Barcelona di Al Sadd

Oleh Harley.Ikhsan pada 20 Jul 2020, 22:54 WIB
Diperbarui 20 Jul 2020, 22:54 WIB
6 Raja Assist La Liga Musim Ini, Lionel Messi Paling Produktif
Perbesar
Santi Cazorla pergi ke Al Sadd untuk dilatih legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Doha - Klub Qatar Al Sadd mendatangkan eks pemain Arsenal Santi Cazorla. Dia bakal ditangani legenda Barcelona Xavi Hernandez yang baru saja menyepakati perpanjangan kontrak hingga akhir musim 2021/2021.

"Kami mencapai kesepakatan dengan Santi Cazorla. Dia segera mendarat di Doha dan menyelesaikan formalitas serta bergabung dengan tim. Selamat datang di Al Sadd, Santi!" tulis keterangan klub di akun Twitter resmi klub, Senin (20/7/2020).

Cazorla bergabung dengan status gratis karena kontraknya bersama Villarreal habis musim panas ini. Dia melakoni laga terakhir melawan Eibar dan membantu tim menang 4-0.

Hasil itu membawa Villarreal mengakhiri klasemen di urutan lima La Liga dan lolos ke Liga Europa.

Cazorla menghabiskan dua musim terakhir di Villarreal. Gelandang berusia 35 tahun itu melakoni 85 pertandingan di seluruh kompetisi dan menyumbang 22 gol.

2 dari 5 halaman

Nyaris Gantung Sepatu

Santi Cazorla
Perbesar
Santi Cazorla kala membela Arsenal. (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

Di sana dia bangkit setelah cedera menghantui kariernya di Arsenal. Dia membela The Gunners selama enam musim dan mempersembahkan dua gelar Piala FA.

Cedera telapak kaki yang diderita hampir memaksanya pensiun. Namun, Cazorla mampu bangkit sehabis pulang ke kampung halaman.

Dia bahkan sempat kembali masuk timnas. Total Cazorla membela Spanyol di 81 laga. Dia masuk skuat saat Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012.

3 dari 5 halaman

Posisi Al Sadd

Xavi Hernandez
Perbesar
Gaya Xavi Hernandez saat mendampingi tim asuhannya, Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

Liga Qatar 2019/2020 sudah menjalani separuh musim dan rencananya bakal berlanjut mulai tengah pekan ini dengan rangkaian laga putaran ke-18.

Al Sadd saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 32 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Al Duhail.

4 dari 5 halaman

Polesan Xavi

Xavi melatih Al Sadd mulai 2019 usai empat musim membela klub tersebut. Dia membantu klub menjuarai Piala Super Qatar 2019 dan Piala Qatar 2020.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Santi Cazorla Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓