Sukses

Marc Marquez Patah Tulang, Valentino Rossi Prediksi Calon Juara Dunia MotoGP 2020

Marquez terjatuh jelang berakhirnya MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Liputan6.com, Jerez - Rider Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan berat pada seri pembuka MotoGP 2020. Insiden ini membuat kemampuannya mempertahankan gelar juara dunia dipertanyakan.

Marquez terjatuh jelang berakhirnya MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Harus naik meja operasi, dia diragukan tampil pada seri kedua di lokasi sama akhir pekan ini.

Partisipasi Marquez untuk dua balapan berikutnya juga dalam tanda tanya. Sebab, kalender musim 2020 dipadatkan menyusul pandemi Covid-19.

Selepas Jerez (26 Juli), MotoGP menggelar ajang di Brno (9 Agustus) dan Red Bull Ring (16, 23 Agustus).

Kalender musim ini juga sementara hanya menggelar 13 seri. Artinya, kesempatan Marquez mengejar defisit bakal semakin sedikit.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kandidat Juara Versi Rossi

Rider veteran Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha angkat bicara mengenai persaingan juara MotoGP. Sebelum kecelakaan, Marquez menunjukkan dirinya sebagai salah satu dari tiga pembalap tercepat bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Kini harus ditunggu berapa lama sang juara dunia enam kali itu bakal absen. "Kita lihat durasi pemulihan Marquez. Kondisi ini mungkin membuka peluang bagi Quartararo dan Vinales. Tapi pembalap lain juga dapat memaksimalkannya," kata Rossi, dilansir Crash.

"Saya tidak mau melupakan (Andrea) Dovizioso). Banyak sirkuit musim ini yang cocok dengan karakter Ducati."

 

3 dari 4 halaman

Rintangan Marquez

Cedera jadi penghalang utama Marquez untuk mempertegas dominasi yang sudah dia perlihatkan. Sejak naik kelas utama, dia hanya sekali gagal jadi juara dunia pada 2013.

Ketika itu pembalap asal Spanyol tersebut berkompetisi dengan cedera jari dan bahu. Alhasil, kinerjanya tidak maksimal dan harus puas menduduki peringkat tiga klasemen akhir.

"Marquez mendapat kecelakaan buruk. Saya mendoakan dia segera sembuh," kata Rossi.

4 dari 4 halaman

Rossi Juga Gagal Finis

Juara dunia sembilan kali Rossi juga gagal finis di MotoGP Spanyol 2020. Dia mengalami kendala motor dan hanya menyelesaikan 19 dari 25 putaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.