Sukses

Jelang Tandang ke Etihad Stadium, Real Madrid Putus Hubungan dengan Pemain

Real Madrid, yang sudah memastikan gelar Liga Spanyol pertama sejak 2017, akan bertandang ke Etihad Stadium pada 7 Agustus 2020

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan para pemainnya akan "memutus hubungan" dengan tim, sebelum mereka bersiap untuk dimulainya kembali Liga Champions bulan depan.

Real Madrid, yang sudah memastikan gelar Liga Spanyol pertama sejak 2017, akan bertandang ke Etihad Stadium pada 7 Agustus 2020. Mereka harus membalikkan kekalahan 1-2 pada pertandingan leg pertama di perempat final melawan Manchester City.

Berbicara setelah Madrid menyelesaikan kampanye domestik mereka dengan hasil imbang 2-2 melawan Leganes pada hari Minggu, Zidane mengatakan para pemainnya akan diberi waktu untuk bersantai, karena beberapa minggu ke depan tidak akan ada liburan.

"Ini bukan liburan yang kita miliki sekarang," katanya. "Sekarang, saya tidak memikirkan City. Kami ingin memutuskan sedikit, maka kami akan memiliki waktu untuk berpikir. Kami akan memiliki 10-15 hari untuk berpikir. Kami akan memutuskan sambungan," kata Zidane.

"Sampai detik terakhir kita akan berjuang untuk mencapai final itu, tetapi sekarang Anda tidak perlu memikirkan Liga Champions. Sudah waktunya untuk beristirahat dan berpikir untuk mengumpulkan kekuatan. Peregangan terakhir merupakan upaya yang luar biasa. Sekarang kita semua butuh relaksasi, inilah yang akan kita lakukan," ujar pelatih Real Madrid asal Prancis ini.

Simak Video Pertandingan La Liga Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Stres

"Setelah empat atau lima hari libur ini, kami kembali dan berpikir tentang Liga Champions. Tidak ada stres atau kekhawatiran."

Sementara itu, soal penampilan Real Madrid yang jauh dari yang terbaik saat melawan Leganes, Zidane menolak untuk bersikap terlalu kritis terhadap para pemainnya.

3 dari 4 halaman

Spektakuler

"Selama pertandingan, Anda bisa marah karena kami tidak bermain di level kami," katanya.

"Kami tidak menang tetapi kami juga tidak kalah. Pada akhirnya saya lebih memilih untuk fokus pada apa yang kami lakukan sebelum hari ini. Musim ini sangat spektakuler. Kami harus senang dengan apa yang kami lakukan."

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.