Pelatih Real Madrid Akhirnya Buka Suara soal Situasi Bale

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Jul 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 20 Jul 2020, 13:30 WIB
Real Mallorca Vs Real Madrid
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada Gareth Bale, saat melawan Real Mallorca pada laga La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020). Real Madrid menang 2-0 atas Real Mallorca. (AP/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane mengatakan ketidakhadiran Gareth Bale dari skuat Real Madrid karena keputusan teknis. Ini dikatakan Zidane menyusul "hilangnya" nama Bale dari tim saat Madrid bermain imbang 2-2 lawan Leganes, Senin dinihari WIB (20/7/2020).

Pemain internasional Wales tampaknya akan meninggalkan Real Madrid setelah membuat hanya dua penampilan sejak musim dimulai kembali bulan lalu. Terlebih, perilakunya saat di bangku cadangan juga dipertanyakan.

Selain Bale, James Rodriguez juga telah absen dari lima matchday terakhir, namun dengan alasan pribadi. Dan Zidane juga sudah mendiskusikan keduanya setelah menyelesaikan La Liga.

"Anda tahu apa yang terjadi dengan satu [James]. Yang lainnya adalah keputusan teknis," kata pelatih Real Madrid, melalui AS.

Sementara itu, pemain Real Madrid lainnya yang juga sempat diistirahatkan, Luka Jovic, sudah keluar dari bangku cadangan. Ini penampilan kedua sejak istirahat akibat pandemi virus corona.

2 dari 4 halaman

Masih Muda

Real Madrid vs Leganes
Perbesar
Striker Real Madrid, Luka Jovic, berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada pekan ke-11 La Liga 2019-2020 di Santiago Bernabeu,, Rabu (30/10/2019). Real Madrid tanpa ampun menghajar tamunya Leganes, 5-0. (AP/Bernat Armangue)

Sang penyerang juga dikaitkan dengan kepindahan setelah mencetak hanya dua gol dalam 26 penampilan di musim pertamanya di Madrid.

"Seperti biasa ketika aku berbicara tentang Luka, yang aku katakan adalah dia masih muda," kata Zidane.

3 dari 4 halaman

Punya Bakat

"Dia memiliki bakat, tetapi musim yang sulit baginya, terutama dengan cedera," ujar Zidane.

"Tentu saja hal-hal yang terjadi padanya, aku percaya padanya. Kita akan melihat tahun depan."

4 dari 4 halaman

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓