Sukses

Antonio Conte Tuding Jadwal Pertandingan Rugikan Inter Milan

Inter Milan memainkan pertandingan keempat mereka dalam 11 hari. Conte mengaku tidak senang dengan jadwal pertandingan

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte mengecam pimpinan Serie A karena penjadwalan pertandingan Inter Milan. Ia bahkan menuduh pejabat pertandingan melakukan kesalahan besar menyusul hasil imbang 2-2 melawan AS Roma, Senin dinihari WIB (20/2/2020).

Pada laga itu, Inter Milan menyelamatkan satu poin di Stadio Olimpico melalui penalti Romelu Lukaku, setelah Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan membatalkan gol pembuka Stefan de Vrij.

Itu adalah pertandingan keempat Inter dalam 11 hari. Sedangkan saingan mereka Juventus telah memiliki waktu istirahat empat hari jelang pertandingan dengan Lazio.

Dan Conte merasa bahwa bermain pada sore hari merupakan kerugian besar bagi timnya mengingat perputaran waktu yang cepat dalam pertandingan.

"Saya ingin orang melihat daftar pertandingan untuk Inter Milan," katanya kepada Sky Sport Italia. "Kalender kami gila dan dibuat untuk menyebabkan masalah bagi kami.

Simak Video Inter Milan Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anomali

"Kami selalu bermain larut malam, tim yang kami hadapi selalu memiliki hari istirahat tambahan dibandingkan dengan kami. Ini adalah fakta," ujar Conte.

"Ini anomali, jadi jika Anda jujur, lihat apa yang terjadi di babak terakhir. Jelas Inter tidak hadir ketika daftar fixture dibuat, karena kalender kami gila."

3 dari 3 halaman

Lucu

"Beberapa tim mendapat istirahat lima hari. Kami bermain larut malam dalam pertandingan tandang dan pada dasarnya pulang pukul 4 pagi.

"Semua orang harus membuat kompromi, tetapi selalu Inter yang akhirnya mendapatkan kekurangan. Selalu. Itu lucu, itu. Jika seseorang harus ditampar, itu selalu Inter," ujar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.