Sukses

Klasemen Akhir Liga Spanyol Musim 2019/20: Real Madrid Bikin Leganes Terdegradasi

Real Madrid didampingi Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla juga sudah memastikan berada di posisi empat besar Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Liga Spanyol musim 2019/20 sudah menyelesaikan kompetisi. La Liga rampung digelar usai menyelesaikan serangkaian laga di pekan penutup sejak Minggu malam hingga Senin dinihari WIB (20/7/2020).

Klub raksasa Real Madrid tampil sebagai juara Liga Spanyol musim ini. Meski bermain imbang 2-2 lawan Leganes pada laga terakhir, Los Blancos tetap kokoh di puncak klasemen akhir.

Real Madrid didampingi Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla juga sudah memastikan berada di posisi empat besar sejak beberapa laga sebelumnya.

Barcelona di laga terakhir menang telak atas Alaves 5-0 di Mendizorroza. Kemudian, Sevilla menang 1-0 atas Valencia.

Sedangkan Atletico diimbangi 1-1 oleh tamunya Real Sociedad. Hasil itu membuat Sociedad finis di urutan keenam Liga Spanyol dan mencetak satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Simak Pertandingan Liga Spanyol Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Degradasi

Sociedad akan mendampingi Villarreal, yang sudah lebih dulu mengunci posisi keenam. Satu tiket lainnya ke Liga Europa diperoleh Granada yang finis di urutan ketujuh.

Sementara itu, Leganes, Mallorca dan Espanyol terpaksa harus terdegradasi ke divisi di bawahnya. Di sisi lain,Cadiz dan Huesca sudah meraih tiket promosi dari Divisi Segunda. sedangkan satu lainnya masih akan ditentukan pekan pemungkas serta fase playoff promosi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.