Sukses

Skuat Barcelona Ingin Patrick Kluivert Gantikan Quique Setien

Barcelona disarankan mencopot Quique Setien dan menggantinya dengan Patrick Kluivert sebelum laga kontra Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Ruang ganti Barcelona telah kehilangan kepercayaan kepada pelatih Quique Setien. Para pemain ingin klub mencopot Setien dan menunjuk Patrick Kluivert sebagai gantinya.

Seperti laporan El Mundo Deportivo, Minggu (19/7/2020), Kluivert merupakan sosok yang populer di antara para pemain Barcelona. Pria asal Belanda tersebut bakal menjadi penerus Setien yang tengah di bawah tekanan.

Seperti diketahui, Barcelona mengakhiri kompetisi Liga Spanyol musim ini di peringkat kedua. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah bersaing dengan Real Madrid meski masih menyisakan satu laga lagi, yakni melawan Alaves, malam ini.

Barcelona masih akan berkompetisi di Liga Champions. Klub Catalan bakal menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 besar. Saat bermain di markas Napoli, Barcelona menahan imbang 1-1.

Tapi sebelum laga kontra Napoli pada 8 Agustus nanti, Barcelona disarankan mencopot Setien dari posisinya. Selanjutnya, Barcelona menunjuk Kluivert sebagai pengganti seterusnya. 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Zinedine Zidane

Kluivert pernah bermain untuk Barcelona pada 1998 hingga 2004. Dalam kurun waktu itu, ia mencetak 122 gol dalam 257 penampilan untuk Barcelona.

Sekarang, Kluivert menjabat direktur akademi Barcelona. Dia dianggap mirip dengan Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia menuntut ada otoritas dalam pekerjaannya dan mengetahui bagaimana menangani ruang ganti di tingkat elit.

Kluivert juga bisa berbicara bahasa Belanda, Jerman, Inggris, Prancis, Italia, dan Portugal.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Kluivert menjadi direktur akademi Barcelona sejak Juli 2019. Dalam setahun terakhir, ia dianggap telah memainkan peran penting dalam menarik pemain muda ke klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.