Sukses

Piala FA: Singkirkan Manchester City, Arsenal Tampil seperti Binatang

Arsenal akan menunggu pemenang duel semifinal kedua antara Chelsea melawan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses menyingkirkan Manchester City di ajang Piala FA. Pada laga semifinal, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB, Arsenal menang 2-0 berkat dua gol Pierre Emerick Aubameyang dan berhak lolos ke final.

Di partai puncak, Arsenal akan menunggu pemenang duel semifinal kedua antara Chelsea melawan Manchester United. Partai semifinal kedua Piala FA ini baru digelar Minggu malam.

Usai pertandingan, bek Arsenal David Luiz, menyatakan kegembiraannya bisa mengalahkan salah satu tim kuat di Liga Inggris.

"Itulah mengapa saya mengatakan itu adalah bagian dari proses. Kami bisa melakukan lebih banyak dalam permainan, jadi mungkin lebih mudah. Tapi, kami tetap rendah hati dan kami bisa melukai lawan dan kami berhasil," kata pemain asal Brasil itu.

Jelang pertandingan ini, banyak pihak yang sempat berpikir mustahil Arsenal bisa mengalahkan City, terutama setelah kekalahan 0-3 The Gunners di Etihad pada bulan Juni.

Simak Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Binatang

Tapi, tim asuhan Mikel Arteta terlihat seperti binatang yang sangat berbeda pada hari ini. Mereka mampu bertahan seperti satu unit dan melakukan serangan terbaik di sepakbola dunia.

Di lini belakang tim telah mengalami peningkatan yang paling baik. Desakan Arteta pada soliditas pertahanan telah memberikan hasil selama empat hari terakhir khususnya.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Menyerang

Tetapi manajer Spanyol juga memiliki dampak yang mendalam atas kemampuan tim untuk menyerang dan membuka pertahanan lawan yang terbuka.

Gol pertama Pierre-Emerick Aubameyang melawan City adalah bukti nyata dari fakta itu. Umpan dan pergerakan dari setiap pemain juga sangat sempurna, dengan semua pemain berseragam merah dan putih menunjukkan ketenangan saat menguasai bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.