Sukses

Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Piala FA

Aubameyang membuat dua gol guna membawa Arsenal mengalahkan City dan lolos ke final Piala FA.

Liputan6.com, London- Arsenal sukses membuat kejutan dengan mendepak Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB. Dua gol Pierre Emerick Aubameyang membuat Arsenal menang 2-0 dan lolos ke final.

Di partai final, Arsenal akan menunggu pemenang duel semifinal kedua antara Chelsea melawan Manchester United. Partai semifinal kedua Piala FA ini baru digelar Minggu malam.

Pada laga di Stadion Wembley ini, baik Arsenal maupun City sama-sama turun dengan kekuatan terbaiknya, tak seperti di putaran sebelumnya yang banyak memakai pemain pelapis.

City hampir unggul cepat di menit keempat. Beruntung bagi Arsenal, bek kiri Kieran Tierney dengan cekatan membaca umpan silang Raheem Sterling dan bisa menghalaunya sebelum disambar David Silva.

Arsenal balas mengancam pada menit 20. Umpan David Luiz diteruskan oleh Aubameyang. Akan tetapi tembakannya masih bisa diamankan kiper City Ederson Moraes.

Tiga menit kemudian Arsenal akhirnya bisa memimpin. Aubameyang kali ini tak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Pria Gabon itu menyambar umpan silang Nicolas Pepe.

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri Arsenal meningkat. Mereka mampu mengendalikan jalannya pertandingan. City kesulitan menciptakan peluang. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

City hampir menyamakan skor empat menit usai turun minum. Sial bagi City, sepakan Sterling masih melebar dari gawang Arsenal.

Peluang emas kembali didapat City di menit 55. Kali ini tendangan Riyad Mahrez masih bisa ditepis kiper Arsenal Emiliano Martinez.

City berharap mendapatkan penalti di menit 64 saat Sterling terjatuh ketika berduel dengan Skhodran Mustafi. Namun VAR dan wasit memutuskan tak terjadi pelanggaran.

Asyik menyerang, City kecolongan. Pada menit 71, Arsenal menggandakan skor. Kembali Aubameyang yang menaklukkan Ederson usai menuntaskan umpan matang Tierney. Keunggulan

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez; Mustafi (Holding 87), Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos (Kolasinac 88'), Xhaka, Maitland-Niles; Pepe (Willock 72'), Lacazette (Toreira 78'), Aubameyang

City: Ederson, Walker, Garcia, Laporte, Mendy, Gundogan (Rodri 66'), D Silva (Fernandinho 87'), De Bruyne, Mahrez (Foden 66'), Jesus, Sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.