Sukses

Usai Juara La Liga, Real Madrid akan Pulangkan Iker Casillas

Casillas bakal mendapatkan pekerjaan di belakang layar Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid baru saja memastikan diri menjadi juara La Liga 2019-2020. Los Blancos langsung membuat gebrakan. Mereka akan memulangkan eks kiper Iker Casillas.

Casillas saat ini masih aktif bermain di Liga Portugal bersama FC Porto. Marca melaporkan Casillas siap untuk mengakhiri karier profesionalnya. Apalagi Casillas sempat mengalami serangan jantung pada Juli 2019.

Usai pensiun, Casillas diklaim Marca akan kembali ke Real Madrid. Pekerjaan pertama Casillas setelah gantung sepatu kemungkinan akan berada di belakang layar Real Madrid.

Casillas bakal mendapatkan pekerjaan dekat dengan presiden klub Florentino Perez sebagai penasihat. Pengumuman resmi diperkirakan akan dilakukan Real Madrid dalam beberapa pekan mendatang.

Jika benar, Casillas akan menjalani peran yang sama dengan Zinedine Zidane usai pensiun tahun 2006 lalu. Yang terpenting adalah Perez ingin tetap dekat dengan Casillas.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Legenda Real Madrid

Casillas merupakan salah satu kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid. Dia merupakan pemain binaan Los Blancos. Casillas naik ke tim utama tahun 1999.

Sejak debut, Casillas mampu mencatatkan 725 pertandingan bersama Real Madrid sebelum dilepas ke Porto pada tahun 2015 lalu.

3 dari 3 halaman

Koleksi Gelar Juara

Sepanjang kariernya di Real Madrid, koleksi gelar Casillas terbilang sangat lengkap. Dia pernah lima kali juara La Liga, tiga kali Liga Champions, dua Copa del Rey, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antar Klub.

Selama membela Real Madrid, Casillas juga jadi andalan timnas Spanyol. Suami Sara Carbonero itu sukses membantu Spanyol juara Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.