Zinedine Zidane Enggan Komitmen Bersama Real Madrid, Mau ke Juventus?

Oleh Harley.Ikhsan pada 18 Jul 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 18 Jul 2020, 21:30 WIB
ilustrasi Zinedine Zidane
Perbesar
Zinedine Zidane bakal tinggalkan Real Madrid ke Juventus? (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane enggan menjamin bakal tetap bekerja di Estadio Santiago Bernabeu musim depan. Sikapnya ini memicu rumor kepindahannya ke Juventus.

Zidane sebelumnya pernah dikaitkan dengan posisi Juventus setelah meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018. Namun dia memutuskan kembali menangani Los Blancos, Maret 2019.

Ketika itu sosok asal Prancis tersebut hengkang usai membawa tim menjuarai Liga Champions. Pada periode kedua kepelatihan di sana, Zidane membantu Real Madrid mengakhiri penantian dua tahun dengan memenangkan La Liga musim ini.

Namun, meski terikat kontrak hingga 2022, dia enggan mengucapkan komitmen kepada raksasa Spanyol itu.

"Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi. Saya punya kontrak dan suka di sini. Tapi semua mungkin di sepak bola. Segala berubah setiap hari di olahraga ini," kata Zidane, dikutip Football Italia.

2 dari 4 halaman

Sarri Mengecewakan

Ronaldo dan Pjanic Bawa Juventus Menang Tipis Atas Bologna
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Bologna pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Allianz, Turin (19/10/2019). Juventus menang tipis atas Bologna 2-1. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Juventus mencari sosok ideal untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang pergi tahun 2019. Awal musim ini mereka menunjuk Maurizio Sarri sebagai pengganti.

Namun, kiprah Sarri di Turin kerap mendapat kritik. Penampilan La Vecchia Signora musim ini dinilai kurang stabil.

3 dari 4 halaman

Zidane di Juventus

Juventus merupakan klub tempat Zidane bersinar ketika masih bermain. Dia membantu raksasa Italia itu menjuarai dua edisi Serie A dan mencapai final Liga Champions dalam periode 1996-2001.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓