Sukses

Leeds United Promosi ke Premier League, Akhiri Penantian 16 Tahun

Keberhasilan Leeds promosi ke Premier League tak lepas dari tangan dingin Bielsa.

Liputan6.com, London- Leeds United akhirnya dipastikan akan kembali berlaga di Premier League musim depan (2020/2021). Kepastian itu didapat pada Sabtu (18/7/2020) dinihari WIB tanpa perlu turun bertanding.

Tim asuhan Marcelo Bielsa itu berhasil mengamankan satu tiket promosi setelah salah satu rivalnya di divisi Championship, West Bromwich Albion kalah 1-2 di kandang Huddersfield Town.

Leeds United saat ini memuncaki klasemen Championship dengan 87 poin, atau unggul lima poin dari WBA. Leeds akan menjadi juara Championship jika nanti malam Brentford tak bisa mengalahkan Stoke City atau jika mampu membawa pulang satu poin saat berkunjung ke Derby County.

Keberhasilan Leeds promosi tak lepas dari tangan dingin Bielsa. Ini merupakan musim kedua pria Argentina itu menangani Leeds. Musim lalu mereka finis ketiga di Championship namun tak berhasil merebut tiket promosi lewat play-off.

Leeds United pernah menjadi klub hebat di Premier League di awal 2000-an. Ketika itu mereka bahkan bisa lolos sampai semifinal Liga Champions 2001.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Degradasi

Ketika itu Leeds memiliki banyak pemain top seperti Mark Viduka, Harry Kewell, Rio Ferdinand, Alan Smith, Paull Robinson hingga James Milner.

Nasib Leeds berubah drastis akibat masalah finansial. Mereka terdegradasi dari Liga Inggris di tahun 2004. Bahkan Leeds sempat turun ke kasta League One karena dinyatakan bangkrut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.