Sukses

Andrea Pirlo Gantikan Sarri Latih Juventus?

Sportmediaset dan Tuttomercatoweb melaporkan Sarri bisa dipecat Juventus jika sampai kalah melawan Lazio.

Liputan6.com, Turin- Nasib pelatih Juventus Maurizio Sarri nampaknya berada di ujung tanduk. Juventus dilaporkan menyiapkan Andrea Pirlo sebagai pengganti Sarri jika gagal mengangkat prestasi Juventus.

Juventus saat ini masih memuncaki klasemen Liga Italia Serie A. Namun Juve kini cuma unggul enam poin dari peringkat dua Inter Milan. La Vecchia Signora gagal menang dalam tiga laga terakhir.

Usai kalah dari AC Milan 2-4, Juventus ditahan imbang Atalanta 2-2 dan Sassuolo 3-3. Hasil buruk tersebut membuat fans mulai menyuarakan agar Sarri dipecat. Pasalnya Sarri juga sudah gagal membawa Juventus juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Keinginan fans Juventus nampaknya mulai didengar petinggi klub. Sportmediaset dan Tuttomercatoweb melaporkan Sarri bisa dipecat Juventus jika sampai kalah melawan Lazio, awal pekan depan.

Kekalahan dari Lazio bisa membuat peluang Juventus meraih Scudetto sembilan kali beruntun makin terancam.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pirlo

Andai Sarri dipecat, pengganti sementaranya adalah Andrea Pirlo. Sebenarnya Pirlo disiapkan Juventus melatih tim U-23 terlebih dahulu mulai musim depan.

Pirlo sendiri sudah menyiapkan diri untuk melatih tim U-23 Juventus yang mentas di Serie C. Namun kini ada peluang Pirlo didapuk sebagai caretaker jika Sarri dipecat.

3 dari 3 halaman

Pochettino

Juventus sendiri sudah memiliki beberapa bidikan untuk menggantikan Sarri musim depan. Salah satu nama yang mencuat beberapa hari terakhir adalah eks manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Akan tetapi sangat berisiko jika Pochettino langsung menangani tim bila Sarri dipecat di tengah jalan. Pochettino belum terbiasa dengan budaya Italia dan perlu beradaptasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Maurizio Sarri