Sukses

Daftar Juara 5 Liga Top Eropa Musim Ini: Angkat Trofi di Tengah Pandemi

Satu dari lima liga top Eropa masih belum menemukan pemenangnya.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya berhasil menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Los Blancos menghentikan hegemoni Barcelona yang menguasai gelar tersebut sejak 2017 lalu.

Pasukan Zinedine Zidane mengunci posisi pemuncak klasemen setelah menang 2-1 atas Villarreal di Estadio de Stefano, Madrid, Jumat dini hari WIB (17/7/2020). Hasil ini membuat Real Madrid mengemas 86 poin atau terpaut 7 poin dari Barcelona yang di hari yang sama kalah 1-2 dari Osasuna.

Ini menjadi gelar ke-34 bagi Real Madrid. Namun momen ini terasa berbeda akibat pandemi Covid-19. Tidak ada perayaan seperti ketika Lo Blanco meraih gelar juara pada tahun-tahun sebelumnya. Suporter dan masyarakat ibu kota dilarang melakukannya demi menghindari penularan virus.

La Liga sendiri sempat terhenti akibat wabah ini. Lockdown yang diterapkan pemerintah Spanyol memaksa kompetisi tertinggi di negeri Matador ini dihentikan selama hampir tiga bulan, sejak Maret. 

Saat lockdown dicabut, lampu hijau kemudian diberikan untuk melanjutkan kembali La Liga. Real Madrid segera tancap gas dan mengukir rekor fantastis dengan meraih 10 kemenangan beruntun. 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serie A Belum Punya Pemenang

Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol sekaligus menambah panjang deretan klub yang sukses mengangkat trofi liga di tengah pandemi Covid-19. Dari lima liga domestik paling elite di Eropa, kini hanya Serie A Italia yang masih belum mempunyai juara musim kompetisi 2019/2020.

Juventus yang saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin dari 33 pertandingan masih berpeluang dikejar oleh tim-tim di bawahnya. Lalu tim-tim mana saja yang berhasil menjuarai 5 liga top Eropa? Saksikan daftar lengkapnya pada halaman berikutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Juara 5 Liga Top Eropa

No- Nama - Liga - Juara

1. Liga Inggris: Liverpool (kompetisi masih menyisakan 2 laga lagi)

2. Liga Jerman Bundesliga: Bayern Munchen

3. LIga Spanyol: Real Madrid (masih menyisakan satu laga lagi)

4. Liga Prancis: Paris Saint Germain (Liga dihentikan di tengah jalan karena pandemi)

5. Liga Italia: memasuki matchday ke-34

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.