Suporter Absen, Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris di Tribune Legendaris

Oleh Harley.Ikhsan pada 17 Jul 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 18:30 WIB
FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League
Perbesar
Suasana The Kop di Anfield, markas Liverpool, ketika dipenuhi suporter. Tim akan dianugerahi trofi juara Liga Inggris di tribune tersebut. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bisa menikmati kerja keras dalam semusim usai laga melawan Chelsea di Anfield, Rabu (22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp bakal dianugerahi trofi Liga Inggris.

Ini adalah gelar pertama Liverpool di era Premier League atau ke-19 sepanjang sejarah klub. Terakhir kali tim asal Merseyside itu berjaya pada 1990.

Pihak klub berencana menggelar seremoni spesial merayakan momen historis ini. Mereka berniat menghormati suporter yang tidak bisa hadir ke stadion demi mengatasi penyebaran Covid-19.

Caranya dengan mengubah lokasi presentasi. Jordan Henderson dan kawan-kawan berencana bakal mengangkat trofi di The Kop, tribune tempat pendukung tuan rumah biasa duduk di Anfield.

Pemain dan staf pelatih nantinya bakal mendapat medali dan piala di podium yang khusus dibangun di The Kop, dikelilingi spanduk suporter.

Biasanya presentasi juara Liga Inggris terjadi di tengah lapangan. Sir Kenny Dalglish, sosok yang menangani Liverpool ketika mengguasai Inggris tiga dekade lalu, akan turut berpartisipasi pada acara nanti.

2 dari 4 halaman

Tetap di Rumah

Fans Liverpool Berpesta
Perbesar
Suporter Liverpool merayakan gelar juara Premier League di depan Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020). Titel juara Liga Inggris 2019-20 ini merupakan gelar pertama Liverpool setelah puasa selama 30 tahun. (AP/Jon Super)

Liverpool dan operator liga meminta pendukung tetap di rumah dan menyaksikan upacara melalui televisi, yang disiarkan gratis oleh pemegang hak siar kompetisi.

Mereka berharap peristiwa bulan lalu tidak terulang. Ribuan suporter The Reds datang ke Anfield dan merayakan capaian klub kesayangan usai memastikan gelar musim ini.

3 dari 4 halaman

Performa Menurun

Liverpool mengamankan gelar musim ini usai kekalahan pesaing terdekat Manchester City dari Chelsea, akhir bulan lalu. Setelah itu mereka menderita dua kekalahan dalam lima pertandingan.

Padahal The Reds sebelumnya hanya kalah sekali dalam 29 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓