Sukses

Real Madrid Juara La Liga Spanyol, Ramos Lega Lewati Musim yang Aneh

Real Madrid juara La Liga musim ini setelah menang 2-1 atas Villarreal, Kamis (16/7/2020).

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos menyambut gembira keberhasilan Real Madrid mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Meski sempat tertinggal dari rival abadi Barcelona, Los Blancos kini tidak terkejar lagi di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Villarreal, Kamis atau Jumat dini hari WIB (17/7). 

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stéfano, tuan rumah menang 2-1. Dua gol Real Madrid diborong oleh Karim Benzeman (29' dan 77'). Sementar gol tuan rumah dicetak oleh Ibbora menit (83').

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin dari 37 laga. Sementara Barcelona yang menguntit di belakang mengemas 79 poin setelah kalah 1-2 dari Osasuna. Meski menyisakan satu laga lagi, Real Madrid sudah tidak mungkin terkejar. 

"Semua kerja keras selama musim ini sudah tuntas. Ini benar-benar upaya yang luar biasa dalam memenangkan 10 laga terakhir," kata Ramos kepada Movistar usai mengangkat trofi juara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Zidane

Pada kesempatan yang sama, Ramos juga memuji peran pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan Los Blancos merebut gelar juara adalah Zizou.  

"Kunci semua ini, dia kapten dari kapal ini dan satu-satunya yang membuat keputusan. Dia tunjukkan kepercayaan diri kepada pemain lainnya dan ini sangat jarang terjadi untuk level ini. Kami merasa mendapat dukungan dari dia dan percaya pada visinya," kata Ramos. 

"Saya berharap dia bisa bersama kami dalam waktu yang lama dan saya berharap orang-orang menghargai kerja kerasnya dan sosoknya yang unik," beber Ramos menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Ramos

Lalu mau sampai kapan di Real Madrid? 

"Selama yang diinginkan presiden. Saya senang berada di sini dan ingin menggantung sepatu saya di klub ini. Saya yakin tidak akan ada masalah dari kedua pihak untuk mewujudkannya."  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini