Sukses

Diego Simeone Tak Kaget Chelsea Tertarik pada Jan Oblak

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak kaget soal rumor ketertarikan Chelsea pada Jan Oblak.

Jakarta Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak kaget dengan rumor ketertarikan Chelsea pada kiper Jan Oblak. Menurut Simeone, hal itu wajar karena kiper mereka itu merupakan pemain berkualitas.

Nama Jan Oblak masuk dalam radar perburuan Chelsea pada musim panas ini. Ketertarikan klub asal London Barat tentu bukan tanpa alasan mengingat Jan Oblak tampil mengesankan bersama Atletico Madrid musim ini.

Jan Oblak berhasil tampil sebanyak 36 kali dan suskes mencatatkan 16 kali clean sheets. Kiper asal Slovenia itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi bawah mistar gawang Chelsea.

Chelsea kabarnya siap menyodorkan Kepa Arrizabalaga plus uang tunai kepada Atletico Madrid. Kubu Stamford Bridge yakin hal itu akan membuat Atletico Madrid melunak.

"Rumor itu tidak mengejutkan saya karena setiap tahun pemain terpenting kami selalu dicari klub terbaik di dunia. Adalah normal bagi klub untuk selalu mencari pemain terbaik di dunia," kata Diego Simeone seperti dikutip Marca, Kamis (16/7/2020).

"Kami memiliki banyak pemain terbaik. Beberapa meninggalkan kami dan beberapa lainnya bertahan. Akan tetapi, logis adanya minat terhadap Jan Oblak," ujar Diego Simeone.

Chelsea diyakini tak akan mendapatkan jasa Jan Oblak dengan murah. Kiper 27 tahun itu memiliki kontrak sampai 2023 bersama Atletico dan kabarnya memiliki klasul pelepasan sebesar 120 juta pound (Rp2,1 triliun).

Saksikan Video Jan Oblak di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Berkualitas

Pelatih Diego Simeone menilai sosok incaran Chelsea yakni Jan Oblak adalah kiper berkualitas. Jan Oblak dikenal memiliki ketegasan dan jiwa kepemimpinan yang baik di Atletico Madrid.

"Dia adalah kapten kami dan pemain yang sangat penting. Kami selalu dapat mengandalkannya dan kontribusinya bagi kami sangat besar," ujar Simeone.

"Dia tegas dan sosok penting di ruang ganti. Tahun demi tahun dia telah berevolusi dalam segala hal, baik sebagai penjaga gawang maupun di dalam tim," tegas Simeone.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap/editor, Hendry Wibowo, published 16/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.