Sukses

Mikel Arteta Tak Yakin Arsenal Bakal Beli Pemain Anyar, Kenapa?

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, butuh pemain baru untuk mengembangkan skuatnya musim depan

London- Manajer Arsenal Mikel Arteta butuh pemain anyar agar bisa bersaing dengan klub lain di berbagai kompetisi termasuk Liga Inggris. Meski begitu, dia tak yakin manajemen bisa memenuhi keinginannya.

Pernyataan itu diungkapkan Mikel Arteta setelah Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-36 Premier League 2019-2020, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arteta berpendapat secara kualitas timnya kalah kelas dari Liverpool yang memiliki berderet pemain berkualitas.

Menurut Arteta, Liverpool bisa menjadi tim yang tangguh dalam beberapa tahun terakhir karena mampu membangun skuad. Adapun timnya, memiliki kesenjangan yang jauh dari The Reds.

"Ini adalah masalah besar. Anda dapat melihat bagaimana Liverpool membangun skuad mereka. Anda perlu meningkatkan skuad dengan pemain yang berkualitas," kata Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Kamis (16/7/2020).

"Kami membutuhkan skuat yang lebih besar untuk bersaing dalam kompetisi. Itulah tantangannya. Namun, ini adalah pekerjaan besar," tegas manajer asal Spanyol itu.

Kemenangan atas Liverpool membuat Arsenal menghuni peringkat kesembilan dengan raihan 53 poin. Pada laga selanjutnya, kubu Meriam London bakal menghadapi Aston Villa, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layangkan Pujian

Mikel Arteta juga tak menampik Arsenal kalah kualitas dari Liverpool. Namun, Arteta menyebut Arsenal memiliki semangat juang yang sama dengan Liverpool.

"Anda perlu melihat perbedaan antara kedua tim, sangat besar. Kesenjangan pada banyak hal tak mungkin kami mampu tingkatkan dalam dua bulan, akan tetapi kesenjangan antara akuntabilitas, energi, komitmen, pertarungan antara kedua tim kini sama," tegas Arteta.

Arsenal kini harus mengalihkan fokus ke Piala FA. Klub asal London Utara bakal melakoni laga semifinal melawan Manchester City yang digelar Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.