Sukses

Jelang MotoGP Jerez, Marc Marquez Belum Tahu Penyebab Motornya Bermasalah

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal mengaspal di MotoGP Jerez akhir pekan ini, tapi dia masih punya masalah pada motornya.

Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan masih merasakan masalah di motornya, namun belum mengetahui dari mana asalnya. Namun, secara keseluruhan dia merasa nyaman dengan motor yang digebernya pada tes MotoGP Jerez, Rabu (15/7/2020). 

Marc Marquez membukukan waktu lap tercepat pada sesi pertama tes di Jerez tersebut, mengungguli Alex Rins (Suzuki) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Adapun pada sesi kedua ia hanya menempati posisi ketiga, di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo. 

"Tidak ada yang mengejutkan (dari hasil tes MotoGP Jerez). Saya sudah menduga para pembalap Yamaha dan Suzuki membalap dengan bagus," kata Marquez pada sesi konferensi pers virtual. 

Pembalap asal Spanyol itu mengaku memakai motor evolusi dari edisi 2019, dengan beberapa bagian baru dan mesin baru. 

"Kami masih punya beberapa pertanyaan sejak tes di Doha (Qatar). Sekarang, saya memakai motor evolusi dari 2019. Saya merasa oke, seperti yang diharapkan," ujar Marquez. 

"Setelah tes di Qatar, kami mengubah aerodinamika. Itu membantu kami. Tapi, masih ada masalah lain, yang kami tidak tahu datangnya apakah dari keseimbangan motor atau mesin," imbuh Marc Marquez, yang sudah mengantongi enam gelar di ajang MotoGP itu.  

Saksikan Video Marc Marquez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Siap Sejak Awal

Marc Marquez menyadari tak bisa banyak mengutak-atik dan menjajal berbagai item motor pada musim ini. Alasannya, musim ini para pembalap menghadapi sesuatu yang tidak biasa. 

Gara-gara pandemi virus corona, balapan MotoGP 2020 tertunda hingga Juli. Musim ini juga lebih pendek karena hanya terdiri dari 12 seri dan semuanya di Eropa.   

Menurut Marquez, para pembalap termasuk dirinya harus siap sejak awal karena karena jumlah balapan musim 2020 tidak sebanyak biasanya. 

"Satu hal yang pasti, musim ini akan singkat, jumlah balapan sedikit, Anda harus siap dari awal dan kami tidak bisa kehilangan banyak waktu untuk menyetel motor," tegas Marquez. 

Seri pembuka MotoGP yang seharusnya berlangsung Maret akhirnya akan bergulir pada akhir pekan ini. Para pembalap akan menjalani balapan seri pertama pada MotoGP Jerez, di Sirkuit Jerez, Minggu (15/7/2020). 

Sumber: MotoGP

Disadur dari Bola.com: Yus Mei Sawitri, published 16/7/2020 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.