Arsenal Taklukkan Liverpool, Arteta: Saya Belum Seperti Wenger

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Jul 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 09:30 WIB
Arsenal Kalahkan Liverpool di Emirates Stadium
Perbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Childs/pool)

Liputan6.com, London - Arsenal menaklukkan tamunya, Liverpool dengan skor 2-1, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB di Emirates Stadium. Klub berjuluk Meriam London itu tertinggal lebih dahulu lewat Sadio Mane (20') sebelum mencetak dua gol berkat Alexandre Lacazette (32') dan Reiss Nelson (44').

Hasil tersebut melambungkan nama pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Publik memprediksi, Arteta akan menyamai kesuksesan Arsene Wenger di Arsenal.

Namun demikian, pelatih berusia 38 tahun itu memilih merendah. "Wenger telah melakukan hal luar biasa dan membawa filosofi baru ke Inggris. Saya belum apa-apa dan masih punya banyak pekerjaan," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Arteta kembali ke Arsenal menggantikan Unai Emery pada Desember bulan lalu. Saat masih bermain, ia merupakan mantan kapten Arsenal.

Arteta lalu menjadi pelatih dan sempat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Bagi Arteta, Arsenal adalah tim profesional pertama yang dilatihnya.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Dukungan

Arsenal Tekuk Everton 3-2
Perbesar
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta (tengah) dan para pemainnya usai mengalahkan Everton pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (23/2/2020). Arsenal menang 3-2. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Lebih lanjut, Arteta mengatakan Arsenal saat ini punya banyak hal yang harus dibenahi. Pembenahan, kata Arteta harus dilakukan jika Arsenal ingin kembali ke masa jayanya.

Untuk itulah, Arteta meminta dukungan kepada seluruh fans. "Kami akan membutuhkan dukungan, keyakinan dan arah yang tepat. Tidak peduli apa yang terjadi," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Kamis 16 Juli 2020

Burnley 1-1 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 2-1 AFC Bournemouth

Newcastle United 1-3 Tottenham Hotspur

Arsenal 2-1 Liverpool

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓