Sukses

Arsenal Pasrah Jika Absen di Kompetisi Eropa Musim Depan

Arsenal harus mendepak Manchester City pada laga semifinal yang digelar Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Jika pun gagal tampil di kompetisi Eropa, Mikel Arteta menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

London - Arsenal masih terjebak di papan tengah klasemen sementara Premier League 2019-2020. Secara matematis, peluang Arsenal untuk berlaga di Liga Champions dan Liga Europa hampir pasti tertutup.

Namun, Arsenal masih bisa mengandalkan tiket juara Piala FA untuk bisa tampil di Liga Europa.

Meski demikian, hal itu tentu tak akan mudah. Ada tiga tim lainnya yang juga mengincar gelar Piala FA yakni Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

Arsenal harus mendepak Manchester City pada laga semifinal yang digelar Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Jika pun gagal tampil di kompetisi Eropa, Mikel Arteta menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

"Bagi semua orang ini akan menjadi pukulan besar. Banyak klub yang selalu ada tampil di Liga Champions dalam sejarah mereka, ada juga yang tidak. Jadi, kami bukan satu-satunya yang berada dalam situasi ini," kata Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Rabu (15/7/2020).

"Tak ada dalam sejarah Premier League mengirimkan tujuh untuk bersaing pada kompetisi itu. Masih banyak hal yang harus diubah untuk mencapai level yang kami inginkan bagi tim ini," tegas Mikel Arteta yang jadi manajer Arsenal sejak 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Absen di kompetisi Eropa tentu saja menjadi sejarah buruk buat Arsenal. Terakhir kali Arsenal tidak bermain di kompetisi Eropa terjadi pada 1992-1993.

Sejak saat itu, Arsenal selalu mengikuti kompetisi Eropa. Namun, Arsenal mulai terlihat mengalami penurunan performa di liga dalam tiga musim terakhir.

Hal itu berimbas absennya di Liga Champions dan turun ke Liga Europa. Musim ini, Arsenal tersingkir di babak 32 besar Liga Europa.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus H, editor Wiwig P, published 15/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.