Sukses

Barcelona Resmi Angkut Wonderkid Sao Paolo

Barcelona dikabarkan ESPN telah resmi mendapatkan tanda tangan bintang muda Sao Paulo, Gustavo Maia.

Barcelona - Barcelona disebut-sebut sudah mendapatkan pemain baru, wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia. El Barca menebus Maia dari Sao Paulo dengan banderol 4,5 juta euro (Rp 75 miliar).

Mengutip berita dari ESPN, Barcelona sudah sejak lama menginginkan jasa pemain bernama lengkap Gustavo Maia da Silva tersebut. Bahkan, Los Cules telah mengaktifkan opsi pembelian Maia sebesar 1 juta euro pada awal tahun ini.

Blaugrana juga memiliki waktu hingga 15 Juli 2020 untuk mengaktifkan tambahan 3,5 juta euro demi memboyong Gustavo Maia ke Camp Nou. Alhasil, Barca harus mengucurkan dana sampai 4,5 juta euro untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Nantinya, Barcelona akan memiliki 70 persen hasil dari penjualan Gustavo Maia. Sementara itu, Sao Paolo mendapatkan 30 persen jika Los Cules melepas Maia ke klub lain pada bursa transfer.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Gustavo Maia merupakan satu di antara pemain bintang di Sao Paulo. Membela Sao Paulo sejak usia 14 tahun, Maia berhasil meraih tujuh gelar juara di berbagai level usia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berposisi Sebagai Winger

Tidak mudah mencari tahu sosok Gustavo Maia. Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa dia bermain sebagai winger atau penyerang sayap.

Kaki terkuatnya adalah kanan, namun terbiasa bermain di posisi kiri. Ini membuat perannya di lapangan lebih mengerucut pada inverted winger.

Gustavo Maia dipercaya tidak akan langsung bergabung dengan tim utama Barcelona, melainkan 'disekolahkan' dulu di Barcelona B dengan puluhan bahkan mungkin ratusan pemain muda yang bertekad untuk menembus skuat utama Blaugrana.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.