Arsenal Berencana Boyong Justin Kluivert dari AS Roma

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Jul 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 21:20 WIB
Justin Kluivert
Perbesar
7. Justin Kluivert - Meski belum sebesar nama sang ayah, Patrick Kluivert, perlahan dirinya mulai menunjukan potensi yang besar. Merantau ke AS Roma, pemuda 20 tahun itu langsung mendapatkan tempat utama pada musim pertama. (AFP/Vicenzo Pinto)

Jakarta Arsenal dikabarkan masih jatuh hati terhadap wonderkid asal Belanda Justin Kluivert. Tim asal London Utara itu tengah menyusun rencana agar sang pemuda yang kini berseragam AS Roma itu bisa pindah ke Emriates Stadium musim depan.

Mikel Arteta diberitakan tengah mencari gelandang serang baru. Menyusul rumor ia ingin mendepak Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas nanti akibat performanya yang tidak stabil.

Satu nama yang menjadi incaran Arteta dalan Justin Kluivert. Talenta muda asal Belanda itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata.

Corriere Dello Sport mengklaim Arsenal benar-benar serius untuk mendapatkan jasa Kluivert. Mereka kini tengah menyusun rencana untuk mengamankan jasa putra Patrick Kluivert tersebut.

2 dari 4 halaman

Masalah Harga

Borussia Monchengladbach Vs AS Roma
Perbesar
Gelandang Borussia Monchengladbach, Laszlo Benes (berebut bola dengan penyerang sayap AS Roma, Justin Kluivert dalam laga matchday keempat fase grup Liga Europa 2019-2020 di Stadion IM Borussia-Park, Kamis (7/11/2019). AS Roma takluk dari tim tuan rumah dengan skor 2-1. (INA FASSBENDER/AFP)

Menurut pemberitaan tersebut, Arsenal sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan pihak AS Roma. Namun, mereka menemui sebuah masalah, yaitu mahar transfer.

AS Roma kabarnya mematok harga yang cukup tinggi untuk Kluivert. Mereka menginginkan tidak kurang dari 30 juta euro untuk sang pemain muda tersebut.

AS Roma tidak mau menurunkan harga ini karena mereka sedang butuh dana segar. Namun, keuangan Arsenal juga tidak sanggup untuk membayar mahar tersebut saat ini.

3 dari 4 halaman

Opsi Tukar Tambah

Justin Kluivert - AS Roma
Perbesar
Striker AS Roma Justrin Kluivert bersama rekannya, Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (15/9/2019) malam WIB. AS Roma menang 4-2.(AP Photo/Gregorio Borgia)

Untuk mengakali situasi tersebut, Arsenal berencana mengajukan tawaran tukar tambah dengan AS Roma.

The Gunners bakal menjadikan Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukarnya. Mereka tahu bahwa manajer Roma, Paolo Fonseca, sangat menyukai pemain asal Armenia tersebut.

Nantinya Arsenal akan menawarkan Mkhtiaryan dan sejumlah uang agar AS Roma bersedia melepas sang pemuda.

Kontrak Kluivert di Olimpico Stadium tergolong masih cukup panjang. Putra dari legenda Belanda, Patrick Kluivert, itu masih akan membela Il Lupi hingga tahun 2023 mendatang.

Sumber: Corriere Dello Sport

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 15/7/2020)

 

4 dari 4 halaman

Simak Video AS Roma Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓