Sukses

Bursa Transfer: MU Bakal Tendang 6 Pemain Demi Boyong Jadon Sancho

MU bakal melepas Alexis Sanchez, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah, sebutan MU, bakal menjual enam pemain untuk mendapat biaya tambahan membeli winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Seperti dilaporkan The Telegraph, MU bakal melepas Alexis Sanchez, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot. Keenam pemain itu sudah tidak masuk rancangan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk musim 2020/21.

Ada tiga pemain yang musim ini tidak ada dalam skuat Setan Merah. Sanchez sedang menjalani pinjaman bersama Inter Milan, Smalling bersama AS Roma, sedangkan Rojo berada di Argentina bersama Estudiantes.

Sementara Jones, Lingard, dan Dalot masih berada di tim utama. Namun, sejak kompetisi kembali bergulir, mereka tidak dilibatkan Solskjaer dalam pertandingan yang sudah dimainkan.

Hasil penjualan keenam pemain MU itu akan digunakan untuk membeli Jadon Sancho. Pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan bakal dilepas Borussia Dortmund dengan harga lebih dari 100 juta pound sterling.

 

 

Saksikan video MU di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Merapat

Jadon Sancho diprediksi bakal merapat ke Old Trafford. Sebabnya, pada Sabtu (11/77/2020) waktu setempat, Borussia Dortmund dilaporkan Goal International mengalami kerugian yang besar akibat virus corona covid-19.

Faktor itu membuat Dortmund diperkirakan bakal melepas Sancho ke MU. Sancho memang menjadi pemain incaran tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 20 tahun itu tampil ciamik pada musim ini bersama Dortmund di semua kompetisi dengan mencetak 20 gol dan 20 assist.

 

3 dari 3 halaman

Belum Menawar

Kendati mengincar Sancho, pihak Setan Merah, sebutan MU, belum mengambil ancang-ancang untuk melakukan perekrutan. Sebabnya, Dortmund mematok harga Sancho sebesar 100 juta pound sterling (Rp 1,7 triliun).

Sementara MU hanya berani menebus pemain jebolan akademi Manchester City itu setengah harga dari yang dipatok Dortmund. Setan Merah tidak berani membayar lebih dari 50 juta pound sterling karena mereka juga terkena dampak virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer