Antisipasi Kehilangan Mbappe, PSG Incar Mesin Gol MU

Oleh Gregah Nurikhsani pada 15 Jul 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 19:05 WIB
Manchester United Ditahan Southampton di Old Trafford
Perbesar
Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford (kanan) berselebrasi dengan rekannya Anthony Martial usai mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris (13/7/2020) (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

Paris - Penyerang muda Manchester United (MU), Marcus Rashford, dikabarkan masuk daftar belanja Paris Saint-Germain (PSG). Langkah ini dinilai sebagai antisipasi kepergian Neymar dan Kylian Mbappe.

Neymar dan Kylian Mbappe memang beberapa kali diisukan bakal hengkang dari PSG. Kabar terakhir menyebutkan, striker asal Brasil itu akan diboyong kembali oleh Barcelona.

MU tentu tak akan begitu saja melepas Marcus Rashford. Apalagi, stok lini depan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer terbilang minim.

Selain itu, Marcus Rashford merupakan striker yang diandalkan Manchester United. Bersama dengan Anthony Martial, keduanya menjadi top scorer klub musim ini.

The Independent mengklaim bahwa performa apik Rashford di MUternyata diintip oleh PSG. Juara Ligue 1 itu diberitakan tertarik untuk merekrut Rashford di bursa transfer musim panas ini.

 

2 dari 4 halaman

Antisipasi Kepergian Neymar dan Kylian Mbappe

Neymar dan Kylian Mbappe
Perbesar
(AFP/Martin Bureau)

Menurut laporan tersebut, Thomas Tuchel selaku pelatih PSG sangat tertarik untuk memboyong Rashford ke Parc Des Princes.

Tuchel tahu bahwa ia kemungkinan besar akan kehilangan dua pemain kunci PSG. Keduanya adalah Kylian Mbappe dan Neymar yang dirumorkan akan berpindah klub di tahun 2021.

Untuk mengatasi kepergian keduanya, Mereka butuh penyerang versatil yang apik, dan Rashford dinilai cocok untuk posisi tersebut.

Menurut gosip yang beredar, PSG mungkin akan mengalami kesulitan besar untuk membajak Rashford.

Ole Gunnar Solskjaer dan manajemen MU sangat ogah berpisah dengan Rashford. Mereka menilai bahwa pemain 22 tahun itu adalah fondasi untuk kebangkitan MU dalam beberapa tahun ke depan.

MU juga punya posisi yang kuat untuk mempertahankan Rashford, mengingat sang striker baru saja meneken kontrak baru di Old Trafford pada tahun lalu.

 

3 dari 4 halaman

Belum Mau Pindah

Manchester United Gagal Kalahkan Southampton
Perbesar
(AFP/Clive Brunskill/pool)

Menurut laporan lain, Marcus Rashford juga belum punya niatan untuk meninggalkan MU.

Sang striker sangat mencintai Setan Merah dan berencana untuk bertahan untuk waktu yang lama dan menjadi legenda baru United.

Sumber: The Independent

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓