Chelsea Cuma Menang Tipis, Frank Lampard: yang Penting 3 Poin

Oleh Hendry Wibowo pada 15 Jul 2020, 13:35 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 13:35 WIB
Gol Olivier Giroud Antar Chelsea Tundukkan Norwich City
Perbesar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyaksikan pemainnya bertanding melawan Norwich City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris (14/7/2020) (AP Photo/Adam Davy,Pool)

London - Chelsea hanya bisa menang tipis 1-0 saat menjamu tim yang sudah pasti terdegradasi dari Premier League musim depan, Norwich City, Selasa (14/7/2020) atau Rabu dinihari WIB.

Satu-satunya gol The Blues diciptakan Olivier Giroud. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea dominan sepanjang laga. Tercatat penguasaan bola mereka mencapai 67 persen berbanding 33 persen milik tim tamu.

Usai pertandingan, pelatih Chelsea, Frank Lampard tak terlalu peduli fakta timnya hanya menang tipis 1-0. "Ya, kami banyak membuang dan tidak bisa mengkonversikan peluang jadi gol," kata Lampard.

"Tapi terpenting kami dapat tiga poin penting ini. Saya senang dengan posisi kami saat ini, tetapi jelas kami masih memiliki pertandingan yang sangat penting dan akan menentukan di mana kami akan finis," tambahnya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea untuk sementara aman di zona Liga Champions dengan menempati posisi tiga klasemen. The Blues mengumpulkan 63 poin atau unggul empat poin dari Leicester City di urutan keempat.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Gol Olivier Giroud Antar Chelsea Tundukkan Norwich City
Perbesar
(AP Photo/Richard Heathcote,Pool)

Meski sangat dominan sepanjang laga, Chelsea baru memecahkan kebuntuan pada injury time babak pertama. Giroud menjebol gawang Tim Krul memanfaatkan assist Christian Pulisic.

Di babak kedua Chelsea terus mengurung pertahanan tim tamu. Sayangnya hingga laga usai, The Blues gagal menambah keunggulan.

Selanjutnya Chelsea akan melawan Manchester United di semifinal Piala FA pada 19 Juli. Kemudian mereka punya dua laga tersisa pada ajang Premier League kontra Liverpool dan Wolves.

Sumber: BBC

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓