Sukses

Andrea Dovizioso Siap Bertarung di Seri Pembuka MotoGP 2020

Partisipasi Dovizioso di seri pembuka MotoGP 2020 sebelumnya sempat diragukan karena cedera patah tulang.

Liputan6.com, Jerez - Rider Ducati Andrea Dovizioso bisa tampil pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Perjuangannya pun tidak sia-sia.

Sebelumnya Doviziozo dan pembalap MotoGP lain akan coba mengembalikan insting pada sesi uji coba, Rabu (15/7/2020). Ini adalah tes pertama MotoGP sejak ajang serupa di Qatar, Februari silam.

"Fit! Setelah menjalani cek medis dengan Dokter Angel Charte, Andrea Dovizioso dinyatakan fit dan siap untuk membalap akhir pekan ini," tulis Ducati di akun resmi Twitter.

Dovizioso mengalami cedera tulang selangka setelah terjatuh karena menjajal motocross di Feanza, Italia, bulan lalu. Sosok berusia 34 tahun lalu tersebut kemudian langsung pergi ke gym setelah menjalani operasi.

Musim ini dia bakal coba memperbaiki prestasi yang sudah diukur dalam tiga tahun terakhir. Dovizioso menjadi runner-up di belakang sang juara dunia MotoGP Marc Marquez.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Dovizioso

"Setelah operasi tulang selangka, saya terus bekerja keras sebisa mungkin menyiapkan diri untuk seri Spanyol," kata Dovi di laman resmi tim.

"Saya merasa cukup baik, merasa positif, tapi hingga berada di atas sadel Desmosedici GP, aku tidak tahu kondisiku yang sebenarnya.

"Kami akan harus membiasakan dengan panas di Jerez, dan karena jadwal yang ketat, akan sangat penting tampil konstan dan tidak membuat kesalahan."

3 dari 3 halaman

Tertunda Pandemi

MotoGP akan memulai musim 2020 yang tertunda akibat pandemi Covid-19 dengan dua balapan beruntun di Sirkuit Jerez, 19 dan 26 Juli.

Hingga kiri penyelenggara sudah menetapkan 13 seri dengan opsi penambahan tiga balapan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.