Sukses

Real Madrid Jarang Kebobolan, Thibaut Courtois Dianggap Kiper Terbaik Dunia

Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pujian setinggi langit kepada Thibaut Courtois. Ia percaya kiper Real Madrid itu sudah menjelma menjadi kiper terbaik dunia saat ini.

Liputan6.com, Madrid - Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pujian setinggi langit kepada Thibaut Courtois. Ia percaya kiper Real Madrid itu sudah menjelma menjadi kiper terbaik dunia saat ini.

Courtois yang bergabung dengan Real Madrid di tahun 2018 silam menjalani musim perdana yang kurang baik. Ia masih kesulitan beradaptasi sehingga ia beberapa kali membuat blunder di musim perdananya.

Namun di musim keduanya, eks kiper Chelsea itu tampil cemerlang di bawah mistar gawang Los Blancos. Sepanjang musim ini, gawangnya hanya bobol 22 gol saja dari 36 pertandingan La Liga musim ini.

Martinez mengaku sangat terkesan dengan perkembangan anak asuhnya tersebut. "Dia (Courtois) sudah bermain dengan luar biasa," ujar Martinez kepada Marca.

Martinez sendiri punya analisis mengenai performa apik Courtois di Real Madrid musim ini. Ia menilai sang kiper sudah beradaptasi dengan baik di skuat Real Madrid sehingga ia bisa tampil konsisten dari minggu ke minggu.

"Di level tim, ia bermain dengan sangat konsisten. Ia berhasil menyelamatkan sejumlah poin untuk timnya dan ia sudah membuktikan bahwa tim ini membutuhkan dirinya," jelasnya.

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Atas Rata-Rata

Lebih lanjut, Martinez menilai Courtois layak mendapatkan predikat kiper terbaik dunia saat ini. Ia merasa Courtois sudah menunjukkan performa di atas rata-rata dan melebihi kiper-kiper top lainnya musim ini.

"Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia. Ia memiliki postur tubuh dan kemampuan teknik yang membuatnya bisa melakukan penyelamatan-penyelamatan yang tidak bisa dilakukan kiper lain." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kunci Gelar

Courtois dan Real Madrid akan melakoni momen mendebarkan di akhir pekan nanti. El Real akan mengunci gelar La Liga musim ini jika mereka mengalahkan Villarreal di hari Jumat (17/7) dini hari nanti.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net, Serafin Unus Pasi, published 14/7/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.