Arsenal Bakal Jadi Pelampiasan Liverpool

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Jul 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 07:45 WIB
Liverpool, Manchester City, Premier League
Perbesar
Bek Liverpool, Andrew Robertson, merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Liverpool menang 4-3 atas Manchester City. (AP/Dave Thompson)

Liverpool - Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, menyebut timnya bertekad mencari pelampiasan dalam laga tandang ke Emirates Stadium, untuk menghadapi Arsenal, Kamis (16/7/2020). Upaya itu dilakukan untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool gagal meraih poin penuh pada laga terakhir melawan Burnley di Anfield Stadium, Sabtu (11/7/2020). Pasukan Jurgen Klopp harus puas berbagi poin setelah diimbangi Burnley dengan skor 1-1.

Jadi, laga melawan Arsenal bakal berlangsung krusial buat Liverpool. Andrew Robertson mengaku siap mengalahkan Arsenal sebagai bukti timnya memang pantas menjadi juara Premier League 2019-2020.

"Kami ingin pergi ke sana menunjukkan mengapa kami pantas juara dan menampilkan kinerja yang baik. Demi mendapatkan kemenangan yang kami inginkan dan butuhkan," kata Andrew Robertson seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (14/7/2020).

Namun, Andrew Robertson sadar laga melawan Arsenal tak akan berlangsung mudah. Apalagi Arsenal juga memiliki misi kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga terakhir dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2.

"Kami memprediksi laga akan sulit. Mereka tentu saja berjuang untuk bisa mengamankan tiket kompetisi eropa. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan di sana. Semoga kami yang menang," tegas Andrew Robertson.

Liverpool masih punya peluang untuk menutup musim dengan raihan lebih 100 poin. Saat ini, klub asal Merseyside mengemas 93 poin dengan tiga laga sisa di Premier League 2019-2020.

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Liverpool Vs Norwich City
Perbesar
Para pemain Liverpool, Andrew Robertson dan Fabinho, merayakan kemenangan atas Norwich City pada laga Premier League di Stadion Carrow Road Minggu (16/2/2020). Liverpool menang 1-0 atas Norwich City. (AP/Frank Augstein)

Andrew Robertson sadar tiga laga sisa yang dimiliki Liverpool tak akan berlangsung mudah. Setelah menghadapi Arsenal, Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield Stadium (23/7/2020) dan menutup musim dalam laga tandang melawan Newcastle United (26/7/2020).

Melihat tabel klasemen, semua lawan Liverpool sama-sama memiliki kepentingan. Arsenal masih menjaga asa untuk bissa finis minimal di posisi kelima dan meraih tiket Liga Europa.

Adapun Chelsea yang saat ini berada di posisi ketiga juga membutuhkan poin maksimal untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions. Adapun Newcastle United juga bertekad finis di posisi 10 besar musim ini.

"Tiga pertandingan terakhir yang kami miliki benar-benar sulit. Namun, kami menantikan tantangan ketiganya dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin maksimal," tegas Robertson.

Sumber: Liverpool

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, published 14/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓