Sukses

Jurgen Klopp Ikut Girang Manchester City Batal Dihukum UEFA

Manchester City akhirnya bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah bandingnya diterima CAS. Sebelumnya mereka dihukum dilarang tampil dalam dua musim ke depan karena melanggar aturan finansial.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp senang Manchester City bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Namun di sisi lain ia sedikit kecewa karena hukuman pada The Citizens dibatalkan.

Manchester City akhirnya bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah bandingnya diterima CAS. Sebelumnya mereka dihukum dilarang tampil dalam dua musim ke depan karena melanggar aturan finansial.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan CAS menerima banding Manchester City. Tetapi Klopp menilai keputusan itu menguntungkan timnya.

"Sebenarnya ini pertanyaan sulit. Namun saya pribadi senang City bermain di Liga Champions," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saya senang karena mereka tak punya 10-12 pertandingan lebih sedikit ketimbang kami. Jika Manchester City dilarang tampil tentu peluang menjuarai Liga Inggris lebih besar," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan Tetap Penting

Meski demikian Klopp menyebut aturan finansial yang dikeluarkan UEFA sangat penting untuk menjaga persaingan.

"Bebasnya City dari hukuman sebenarnya hari buruk bagi sepak bola. Aturan finansial merupakan ide bagus untuk melindungi tim dan kompetisi," kata Klopp.

"Aturan ini mengharuskan klub mendapat pendapatan dari sumber yang jelas. Sebab kalau tidak maka akan menyulitkan klub lain," ujar manajer Liverpool itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp